Inlet Kali Krukut Tertimbun Proyek Tol Desari

0
150
Proyek Tol Desari yang mengakibatkan tertutupnya inlet KCB

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah warga Kelurahan Gandul Kecamatan Cinere dan Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, mempermasalahkan ditutupnya bidang kali Krukut Cabang Barat (KCB) diperbatasan wilayah Krukut Gandul tepatnya di wilayah Rw 07 Krukut pasalnya dengan ditutupnya bidang kali membuat aliran air di inlet kali Krukut menjadi terputus dan tidak sampai kewilayah Kelurahan Gandul.

Rohmain salah satu warga Kelurahan Gandul mengaku telah mempertanyakan masalah ditutupnya bidang kali Krukut cabang barat (KCB) kepada pihak Kontraktor Tol Depok -Antasari (Desari) dan bagian SDA dinas PUPR.

“Kami sudah ketemu pihak kontraktor Tol Desari dan bagian SDA Dinas pekerjaan umum dan Alhamdulillah sudah direspon dan kami berharap dalam waktu dekat bidang kali itu dibuka kembali agar air kembali dapat mengalir dengan lancar, ” ujar Boge sapaan akrab Rohmain.



Harapan senada disampaikan oleh Syarif Hidayatullah salah satu warga Kelurahan Krukut.
Dikatakan Dayat, ditutupnya bidang kali cabang barat di perbatasan Kelurahan Krukut dan Gandul memicu terjadinya genangan air dijalan raya saat turun hujan.

“Bidang kali itu enggak boleh ditutup karena aliran air nya akan tumpah ke areal sekitarnya apalagi saat turun hujan oleh sebab itu kami minta bidang kali itu segera dibuka kembali agar aliran air kembali lancar, ” imbuhnya.

Selain itu dia juga meinta kepada kontraktor tol Desari agar memperhatikan masalah hilir mudik mobil kendaraan pengangkut tanah kelokasi konstruksi tol agar jangan sampai mengganggu aktivitas berkendaraan.

“Keberadaan truk pengangkut tanah membuat bidang jalan dipenuhi debu dan saat musim panas begini gumpalan debu bertebaran hingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan warga sekitar dan ini tolong diperhatikan, ” tegas Dayat. n Asti Ediawan

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here