Bolos Sekolah, Belasan Pelajar Dirazia

0
61
Petugas Satpol PP saat mendata pelajar yang bolos sekolah

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Belasan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sedang bolos sekolah terjaring petugas Satpol PP Kota Depok.

Kepala Satpol PP Depok, Yayan Arianto mengatakan ada tiga lokasi tempat para pelajar biasa membolos sekolah yang disasar pihaknya dalam razia pelajar kali ini. Tiga lokasi itu yakni Taman Lembah Gurame di Pancoran Mas, Taman Merdeka di Sukmajaya dan di depan SMK Ganesha, Sukmajaya.

“Totalnya ada 12 pelajar SMA yang kedapatan membolos dan nongkrong di tiga lokasi di sana. Mereka kami data dan kami bina dengan memanggil pihak sekolah dan orangtuanya, sebelum dipulangkan,” ujarnya, Selasa (18/9).



Di taman Lembah Gurame pihaknya menjaring tiga pelajar, dari Taman Merdeka lima pelajar dan dari depan Sekolah Ganesha, empat pelajar.

Dia mengatakan, dua warnet yang disasar pihaknya dalam operasi pelajar bolos sekolah kali adalah warnet di Sukmajaya. Dua warnet itu di antaranya Taman Merdeka dan warnet Atlantis di Jalan Sentosa.

Selain itu pihaknya juga merazia dua rental play station, rental PS LPK Tri Agency, di Abadi Jaya, Sukmajaya serta rental PS di Jalan Proklamasi Ujung, Sukmajaya.

“Dari warnet Taman Merdeka, kami jaring satu pelajar yang bolos sekolah, sementara dari warnet Atlantis di Jalan Sentosa kami ciduk sebanyak 4 orang. Lalu dari rental PS LPK Tri Agency, di Abadi Jaya, kami jaring sebanyak 7 orang, serta dari rental PS di Jalan Proklamasi Ujung, sebanyak 16 pelajar. Jadi totalnya ada 28 pelajar dalam razia pelajar bolos ini,”katanya.

Razia pelajar bolos sekolah ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja dan tindak pidana yang mungkin mereka lakukan jika membolos sekolah.

“Terutama adalan menekan tawuran antara pelajar, jika membolos sekolah, kami lakukan razia terhadap mereka,” paparnya.

Ia mengatakan, razia digelar bersama Dinas Pendidikan Kota Depok dan akan dilakukan secara rutin dan berkala. n CR1-JD

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here