Proyek Jalan Nangka Pernah Ditolak Banggar

0
140
Hermanto

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Depok, Hermanto menegaskan munculnya anggaran proyek Jalan Nangka sesungguhnya sudah ditolak oleh badan anggaran pada saat itu.

“Saat itu kami di Banggar melakukan rapat terkait Jalan Nangka, dan ada anggota banggar yang menyatakan menolak. Bahkan difinalisasinya pun kami tolak. Kami tidak tahu kalau di paripurna,” ujar Hermanto kepada Jurnal Depok, Rabu (12/9).

Ia mengatakan, bahwa dalam paripurna pihaknya tidak membacakan item per item, namun dibacakan secara global.



“Banggar jelas pernah nolak terkait Jalan Nangka itu, kami tidak tahu kenapa bisa lolos di paripurna. Kalau dibacakan item per item pada saat paripurna, pasti banyak yang intrupsi,” paparnya.

Dirinya menduga, dasar ditolaknya oleh banggar terkait anggaran proyek Jalan Nangka dikarenakan ada kejanggalan.

“Kalau untuk kepentingan masyarakat kami penuhi, tapi saat itu kok di sana ada untuk apartemen, tentu kami berpikir panjang, saat itu kami baru dilantik,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan Anggota Badan Anggaran DPRD Depok periode 2009-2014, Mutaqin. Ia mengatakan, pada saat dirinya menjadi anggota dewan tidak pernah mendengar adanya proyek Jalan Nangka.

“Enggak semua anggaran itu bisa kami amati, memang ada orang-orang tertentu yang melihat anggaran besar. Namun saya enggak terlalu fokus, seinget saya enggak ada,” tandasnya.

Kendati demikian, dirinya mengatakan memungkinkan jika proyek tersebut dibahas sejak 2013. Karena, kata dia, pada saat itu banyak proyek pembebasan lahan.

“Saya enggak tahu terlalu spesifik terkait itu, yang penting pembebasan lahan dapat dianggarkan. Kalau dibalik itu ada perjanjian-perjanjian saya enggak tahu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here