Bojongsari Bersholawat

0
222
Camat Bojongsari, H Usman Haliyana saat memberikan sambutan dalam acara gema tahun baru Islam 1440 H

Bojongsari | jurnaldepok.id
Momen pergantian tahun baru Islam 1440 Hijriah dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Bojongsari dengan menggelar tabligh akbar. Sholawat dan ayat suci Al Quran pun dilantunkan dalam acara yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Bojongsari.

“Alhamdulillah, syiar menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah menggema di mana mana, tak terkecuali di Kecamatan Bojongsari. Kantor Kecamatan Bojongsari menjadi saksi sejarah, di mana para kaum Muslimin dan Muslimat berkumpul menjadi satu setelah melaksanakan pawai obor dari wilayahnya masing-masing,” ujar Ustad Abdurrahman Hakim, Pembina Bainal Majalis (BM) kepada Jurnal Depok, kemarin.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga diisi dengan kegiatan zikir, sholawat, dan taushiyah, yang disampaikan oleh beberapa muballigh terkemuka. Kegiatan dihadiri bukan hanya dari wilayah Kelurahan Bojongsari (sebagai panitia utama), namun dihadiri pula dari beberapa perwakilan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Bojongsari.



“Bahkan hadir pula para tokoh dan jamaahnya dari wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Kota Tangerang Selatan. Harapannya, kegiatan ini bisa makin dikembangkan di tahun-tahun yang akan datang, karena manfaat dan maslahatnya begitu besar,” paparnya.

Bahkan, sambungnya, bisa menjadi media silaturrahim serta pemersatu sesama umat dan anak bangsa, yang kini banyak dipecah belah oleh oknum karena berbeda pandangan politik dan tidak dewasa dalam menyikapi perbedaan yang ada.

“Semoga kegiatan-kegiatan pemersatu seperti ini bisa rutin dilaksanakan, berkumpulnya para ulama, umaro, aparat, dan umat, menjadi contoh, bahwa kami ingin bersatu dalam naungan ridho Allah semata, tidak ingin dikotak-kotakkan, walau berbeda pandangan politik dan pilihan, tapi tetap dalam satu kesatuan, NKRI yang berkah, baldatun thoyyibatun wa Robbun Ghofuur,” ungkapnya.

Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, kegiatan tersebut dimotori oleh pemuda yang tergabung dalam pemuda Bainal Majalis.

“Tentu kami bersyukur dan bangga atas terselenggaranya acara ini, mudah-mudahan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan,” tandasnya.

Camat Bojongsari, H Usman Haliyana juga mengapresiasi acara yang dihadiri ribuan jamaah tersebut.

“Insha Allah ini akan menjadi agenda rutin kami setiap tahun, karena tahun baru Islam merupakan tahun baru yang penuh barokah. Terimakasih kepada anak-anak muda yang telah menyelenggarakan acara ini,” terangnya.

Hadir dalam acara itu KH Zen Rofik, KH Abdul Kohar, Ust Ahmad Jazuli, Ust H Suhendra, Ust Pasa, Ust Abdurrahman Hakim, Ust Syafruddin, camat, lurah, kapolsek, ketua karang taruna kecamatan dan ribuan warga. n Rahmat Tarmuji

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here