Tips Sukses Ala Sandiaga Uno

0
127
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno saat memberikan tips sukses dalam usaha di acara Bincang Bisnis di Telaga Kuliner, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Kedatangan calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno membius warga Jabodetabek yang memadati kawasan Telaga Kuliner, Sawangan.

Sandi datang untuk menghadiri acara Bincang Bisnis Bareng Bang Sandi Uno dengan tema ‘Pemberdayaan UMKM Melalui Program OK OCE’. Acara tersebut digagas oleh HIPMI Kota Depok.

Dalam kesempatan itu, Sandi berbagi tips sukses dalam menjalankan usaha. Dihadapan ratusan pengunjung, Sandi berkisah tentang kesuksesannya. Bahkan, dirinya mengaku sempat di PHK dan merasa tidak enak.



Meski begitu dirinya tidak tinggal diam saja hingga menghantarkannya sampai pada posisi saat ini.

“Kunci kesuksesan itu dimulai dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. Tentunya, dengan bekerja keras tetap berserah diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sandi juga mengungkapkan saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami turbulensi ekonomi. Untuk itu, dirinya mengajak agar fokus dengan bangkit dan menyelesaikan masalah dari ekonomi.

“Ekonomi kita terbangun dari UMKM dan 97 persen diserap. Jadi kita berikan ruang tumbuh kembang UMKM,”tandasnya.

Pengelola Telaga Kuliner, Mustopa Dwi Putra mengungkapkan acara tersebut bagian dari sentra kuliner.

“Sandi merupakan figur yang concern dengan UMKM. Apalagi pedagang-pedagang kecil seperti yang ada di Telaga Kuliner,” ujar Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok, kemarin.

Menurutnya, acara tersebut bekerjasama dengan Pengurus HIPMI Kota Depok. Terlebih lagi, lanjutnya, HIPMI telah melakukan Muscab dan sebagai ajang pengenalan pengurus baru.

“Acara semacam ini memang sudah menjadi program bulanan Telaga Kuliner dalam hal kegiatan Bincang Bareng Soal Ekonomi Bisnis. Kami gandeng HIPMI agar semakin memperkuat program. Berikutnya juga untuk sharing terkait sukses program OK OCE yang pernah digagas Sandi di DKI,”paparnya.

Ia menambahkan, salah satu targetnya adalah agar Telaga Kuliner semakin dikenal dan meningkatnya profit. Selain itu, lanjutnya, dapat memotivasi pedagang dan warga sekitar dalam berwirausaha.

“Kami berharap agar dalam pengurus HIPMI ada penyegaran dan penyemangatan terhadap pengurus baru yang nantinya akan terbentuk. Tentunya, ke depan Pemerintah akan semakin concern terhadap pembinaan UMKM di sektor riil. Termasuk dukungan konkret terkait pemanfaatan asset milik Pemkot, dan atau redistribusi asset-aset milik swasta yang belum produktif, bisa dikelola guna kegiatan pembinaan UMKM,”harapnya.

Hal senada diutarakan Mantan Ketua HIPMI Kota Depok, Tribuana. Ia mengungkapkan bahwa konsep acara itu adalah talkshow bisnis. Salah satunya dengan Ketua HIPMI empat generasi yang diharapkan bisa menjadi inspirasi dan motivasi.

“Ini juga memperlihatkan bagaimana pelaku usaha melakukan kegiatan bisnis di sektor riil. Ke depan spot sejenis bisa dikembangkan sebagai sarana kumpul bisnis dan menghidupkan roda ekonomi riil. Selain itu, agar warga Depok lebih mengenal HIPMI dan terinspirasi berwirausaha,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here