Sandi Minta BBM Tak Dinaikkan

0
170
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno didampingi para pengurus HIPMI Kota Depok dalam acara Bincang Bisnis di Telaga Kuliner, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno tidak mengharapkan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) olen pemerintah di masa sulit seperti saat ini.

“Jangan membebani masyarakat, saat ini masyarakat dalam kondisi yang terbebani dikarenakan harga-harga sudah meningkat. Jadi jangan dibebankan lebih dalam keadaan ekonomi yang seperti saat ini,” ujar Sandi usai menghadiri acara Bincang Bisnis Bareng Bang Sandi Uno di Telaga Kuliner, Sawangan, Kamis (6/9) malam.

Ia menambahkan, bahwa dalam menyikapi rencana kenaikkan BBM perlu disikapi dengan waspada, arif dan bijaksana.



“Beri ruang dan waktu kepada pemerintah, kami dan Pak Prabowo sudah mengingatakan ini empat tahun lalu, ini karena struktur ekonomi kita tidak memberikan ruang untuk ekspor, saat ini masih sangat tergantung impor, biaya mahal, perizinan tidak baik dan ini menjadi PR buat kita semua,” paparnya.

Tak hanya itu, Sandi juga menyikapi nilai tukar Rupiah yang terus melemah terhadap Dollar.

“Kita mesti waspada, pastikan bahwa kita bersatu. Keadaan ekonomi ini memprihatinkan dan jangan saling menyalahakan,” terangnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengurangi keinginan yang dianggap tidak perlu.

“Pastikan tidak ada pemborosan, untuk masyarakat jangan panik, mari kita doa bersama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia mengaku bahwa dirinya telah menukarkan 40 persen uang Dollar yang ia miliki saat ini.

Acara yang digagas oleh HIPMI Kota Depok mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka sengaja datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek hanya ingin bertemu langsung dengan cawapres yang dinilai mereka kekinian. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here