Ayodyapala Meriahkan HUT DPRD

0
36
Penari cilik dari sanggar Ayodyapala saat tempil dihadapan peserta rapat paripurna HUT DPRD Depok ke 19

Laporan: Rahmat Tarmuji
Enam orang penari yang berasal dari sanggar tari Ayodyapala tampil memukau dalam acara HUT DPRD Kota Depok ke 19. Mereka secara apik membawakan tarian asli Betawi yang diberi nama Renggong Manis.

“Tarian ini menceritakan permainan gadis-gadis dari Betawi untuk menyambut tamu, kami tampilkan enam orang, mereka masih anak-anak dan kategori pemula,” ujar Baas, Kepala Divisi Promosi dan Pemasaran Ayodyapala Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, anak asuhnya sering dipanggil untuk mentas di berbagai event besar. Belum lama ini, kata dia, anak asuhnya pun tampil dalam acara grand opening Asian Games ke 18 di Senayan.



“Mereka menampilkan sebnayak 20 tarian dalam acara tersebut. Selain itu mereka juga tampil dan menghibur para atlet dan official pada jamuan makan malam,” paparnya.

Meski telah tampil di kancah nasional bahkan internasional, Ayodyapala tidak lupa juga untuk tampil di setiap even yang digelar di lingkup Pemerintah Kota Depok.

Dirinya memiliki harapan besar seni budaya di kota berjuluk sejuta Belimbing ini dapat berkembang pesat. Dirinya melihat, peluang untuk berkembang saat ini luar biasa begitu pula dengan SDM nya.

“Tinggal pemerintah mendukung saja, baik sara dan prasarananya. Saat ini memang belum ada gedung kesenian, mudah-mudahan kedepan bisa diadakan. Selama ini kami sering sewa gedung berkapasitas besar karena melibatkan jumlah penari yang banyak,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here