Ratusan PKL Ditertibkan

0
103
Petugas Satpol PP saat menertibkan lapak PKL di depan Pasar Cisalak

Cimanggis | jurnaldepok.id
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan penertiban terhadap ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada tepat di depan Pasar Cisalak, Cimanggis.

“Kami melakukan penertiban karena lapak-lapak mereka memakan fasos-fasum bagi pejalan kaki,” ujar Yayan Arianto, Kastpol PP Kota Depok, Senin (3/9).

Ia menambahkan, untuk PKL di Jalan Raya Bogor tepatnya di depan Pasar Cisalak sebanyak 26 pedagang yang ditertibkan. Selain itu, pihaknya juga memotong lima kios karena melakukan pelanggaran.



“Sementara PKL di Jalan Uhan ada 300 pedagang, solusinya mereka masuk kios yang berada di pasar. Mereka ditertibkan karena memakan lahan jalan ¾ nya,” paparnya.

Sebelumnya, 50 bangunan milik pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Citayam, Cipayung, dibongkar paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kami tertibkan 50 PKL dari mulai Jembatan Dipo sampai Jalan Gandaria,” ujar Yayan Arianto, Kasatpol PP Kota Depok, Rabu (15/8).

Tak hanya PKL yang menjajakan makanan, pihaknya juga membongkar kandang kambing yang ada di jalur tersebut.

Selain membongkar bangunan liar yang berada di pinggir jalan, pihaknya juga melakukan operasi miras.

“Alhasil ada 89 botol miras yang kami sita,” paparnya.

Setelah menertibkan kawasan Raya Citayam, pihaknya berencana akan melakukan penertiban kembali terhadap PKL dan bangunan liar yang berada di wilayah Pasir Putih, Bojongsari, Krukut dan Jalan Merdeka. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here