Sah! Meiyadi Ketua PSSI

Meiyadi Rakasiwi saat memberikan sambutan dalam acara PSSI Kota Depok Extraodinary Congress di Sekretariat PSSI Jawa Barat

Margonda | jurnaldepok.id
Meiyadi Rakasiwi akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askot PSSI Kota Depok periode 2018-2022 dalam ajang Extraordinary Congress 2018 di Aula PSSI Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Dari 51 voters atau klub sepak bola yang memiliki hak pilih, 31 voters yang hadir dalam acara tersebut. Ke 31 voters itu sepakat dan secara aklamasi menunjuk Meiyadi Rakasiwi sebagai Ketua Askot PSSI Kota Depok.

“Terimakasih atas ucapan dan doanya terkait Askot PSSI Depok. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat sepakbola Kota Depok dapat secara perlahan-lahan dibenahi, dari mulai organisasi dan system pembinaannya,” ujar Meiyadi, Minggu (22/7).

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemilik klub dan masyarakat sepak bola di Kota Depok yang memberikan amanah tersebut.

“Mohon doa dan dukungan agar setelah pelantikan kami bisa menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Terpilihnya Meiyadi secara aklamasi langsung mendapat ucapan selamat dari Walikota Depok, Mohammad Idris. Orang nomor satu di Kota Depok itu menaruh harapan besar kepada Meiyadi agar mampu membawa nama baik Kota Depok melalui sepak bola.

“Kami berharap dapat diaktifkan cabang olahraga ini sesuai dengan harapan dari masyarakat dan pengurus. Kami ucapkan selamat, harus bisa melebur dan menjaga independensi sehingga Askot PSSI Depok benar-benar menjadi mediator antara atlet-atlet, pelatih dan pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Askot PSSI juga diharapkan mampu berkoordinasi dengan KONI untuk pembinaan atlet, kapasitas pelatih dan lainnya.

Dikatakannya, olahraga di jenjang pelajar seperti yang diikutsertakan dalam berbagai event olahraga seperti Popda maupun Porda dapat terpenuhi.

“Namun ada juga olahraga professional yang perlu dikomunikasikan sinergis dengan para pihak. Kami dengar namun kami belum konfirmasi bahwa Persikad yang dulu sudah dibeli oleh Bogor,” terangnya.

Idris melanjutkan, keinginan teman-teman supporter dapat memunculkan kembali tim professional sepak bola Depok, apapun namanya.

“Ada juga yang mengusulkan namaya tetap Persikad, kemarin kami dengar juga ada Persikad 99. Ini dikomunikasikan dan dikolaborasikan, ayo sama-sama. Jangan ada unsur atau faktor-faktor lain yang untuk perorangan atau kelompok, tapi untuk Kota Depok dan masyarakat yang kami banggakan,” jelasnya.

Terpilihnya Meiyadi sebagai Ketua Askot PSSI Kota Depok bukanlah tanpa rintangan. Juragan kambing di wilayah Sawangan itu sempat ‘terjegal’ ketika akan mencalonkan diri sebagai ketua Askot. Hal itu mencuat setelah dirinya dianggap belum lepas dari sanksi yang diberlakukan terhadap dirinya.

Namun, niat dan doa Meiyadi yang kuat untuk memajukan sepak bola Kota Depok akhirnya terkabul. Di mana, PSSI Pusat dan Asprov Jabar mengeluarkan surat pernyataan sebagai tanda berakhirnya sanksi bagi dirinya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here