Muscab Peradi Deadlock

Terlihat kosong ruang acara Muscab Peradi usai deadlock

Tapos | jurnaldepok.id
Lantaran mendapat banyak intrupsi dan protes dari peserta, Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Depok, berakhir deadlock.

“Ditunda sampai bulan Agustus 2018 nanti. Setelah 10 Agustus nanti kami akan Muscab kembali,” ujar Tatang, Ketua Panitia Muscab Peradi Kota Depok, kemarin.

Dikatakannya, Muscab kali ini mengagendakan laporan pertanggungjawaban DPC Depok, dan pemilihan serta pengesahan Ketua DPC Peradi Depok, dan pendaftaran calon anggota Peradi Depok.

“Peserta pemilihan adalah anggota yang sudah melakukan pendaftaran ulang di April-Juni 2018. Anggota ini harus terdaftar di registrasi yang sudah ada di Dewan Pengurus Nasional (DPN). Banyak anggota Peradi yang belum registrasi ulang, namun ingin masuk jadi peserta,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari 300 lebih anggota Peradi Kota Depok, baru 124 anggota yang melakukan verifikasi ulang.

“Alasannya nasalah kesibukan, anggaran, dan lainnya. Secara aturan dari panitia tidak bisa karena telah dibuat tatib mengenai hal tersebut. Karena itu ada tiga pilihan yakni, pemilihan dilanjutkan tanpa mengakomodir anggota yang belum terdaftar, pemilihan lanjut dengan mengakomodir anggota yang belum terdaftar, atau pemilihan ditunda,” ungkapnya.

Dari peristiwa itu, panitia memberikan kesempatan kepada anggota Peradi Kota Depok yang masih belum daftar ulang agar segera daftar ulang, untuk bisa ikut Muscab pada Agustus mendatang. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here