Depok Sabet 5 Penghargaan Di Provinsi

Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Elly Farida foto bersama dengan penerima penghargaan

margonda | jurnaldepok.id

Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat provinsi tahun 2018 digelar. Acara yang diselenggarakan oleh BKKBN kali ini diadakan di Kabupaten Karawang.

“Untuk rangkaian dalam rangka Harganas tingkat provinsi itu telah dilaksanakan dari bulan Maret,” ujar Hj Elly Farida, Ketua TP PKK Kota Depok, Selasa (17/7).

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa perlombaan yang digelar di antaranya lomba pembangunan keluarga tingkat provinsi, lomba paduan suara petugas lini lapangan dan lomba Cerdas Cermat (LCC).

“Alhamdulillah Kota Depok mendapatkan beberapa penghargaan dalam Harganas tingkat provinsi,” paparnya.

Adapun prestasi atau penghargaan yang didapat oleh Kota Depok yakni juara 1 lomba praktik bidan mandiri (bidan jeanne kel Tugu), juara 1 lomba kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) bunga tanjung 2 kel. Serua, juara 2 kelompok UPPKS the craft, kel. Cilangkap dan juara harapan 3 PIK R jalir pendidikan (Pik R rumah panda UI).

“Pada Harganas tingkat provinsi ini juga, Forum Anak Depok yang dikenal dengan nama Forambing menjadi Juara 1 Forum Anak Terbaik se-Jawa Barat,” ungkapnya.

Sebelum Harganas tingkat provinsi digelar, sambungnya, telah dilaksanakan hari keluarga nasiolan XXV di manado, dan pada puncak Harganas di Manado telah diterima dua penghargaan untuk Kota Depok.

Dua penghargaan tersebut di antaranya penghargaan MKK (manggala karya kencana) yang diberikan kepada Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Hj Elly Farida yang merupakan tenaga program sebagai konsepsi, penggerak, motivasi dalam program bidang KKBPK.

Sementara juara 2 tingkat nasional praktik bidan mandiri, atas nama Bidan Jeanne dari Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here