Walikota Pantau Hari Pertama Masuk Sekolah

Walikota Depok berbincang dengan salah seorang siswa baru di hari pertama masuk sekolah

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris, Senin (16/7) memantau hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru di beberapa sekolah.

Idris menilai, hari pertama masuk sekolah berjalan lancar dan aman tanpa hambatan, baik mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh wilayah Kota Depok.

“Kami menilai semua kegiatan serta pelaksanaan hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang berjalan lancar dan aman,” ujar Idris, kemarin.

Dia mengatakan, orang tua murid sangat antusias untuk mengantar anaknya masuk sekolah di hari pertama ini, sehingga kepadatan terlihat di sejumlah pintu gerbang maupun lingkungan sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Kota Depok.

“Saya memberikan waktu kepada Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Depok yang mempunyai anak bersekolah di PAUD/TK, SD dan kelas tujuh untuk mengantar putra-putrinya ke sekolah,” katanya.

Dirinya mengeluarkan secara resmi surat edaran Nomor 420/170 BKPSDM tentang hari pertama masuk sekolah.

Dikeluarkannya surat tersebut juga dimaksudkan untuk mengimplementasikan Depok sebagai Kota Layak Anak. Imbauan tersebut juga berlaku untuk ASN di lingkup Pemerintahan Kota Depok. Setelah kegiatan tersebut, sambungnya, seluruh ASN agar kembali ke kantor dan bekerja seperti biasa.

Sementara itu Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Lityarti mendukung imbauan agar para orang tua siswa mengantar anak-anaknya ke sekolah sebagai wujud dukungan orangtua terhadap semangat anak-anaknya kembali bersekolah setelah libur panjang.

“Ini sekaligus dapat dijadikan momentum bagi sekolah menyampaikan program-progran sekolah, perkenalan orangtua siswa ke wali kelas anaknya dengan masuk ke ruang kelas tempat anak-anaknya akan menuntut ilmu setiap harinya selama berada di sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan kemarin seluruh siswa baru masuk pukul 07:00 dan langsung mengikuti apel bendera pertama bersekolah di SMKN 2.

Dia berpesan, murid yang mencapai 456 orang siswa di 13 rombongan belajar (rombel) dan menjadi keluarga besar SMKN 2 Depok harus dapat menjaga nama baik, berprestasi dan rajin belajar.
Sementara di lingkungan SD Beji 6 dan 7 pelaksanaan hari pertama siswa masuk sekolah berjalan kondusif, namun halaman sekolah dipenuhi oleh orang tua siswa yang mengantarkan anaknya.

Kepala SD Beji 6, M Suryaningsih mengatakan hari pertama masuk sekolah dinilai berjalan lancar dan tidak ada rebutan kursi oleh para orang tua siswa.

Hari pertama ini kegiatan belajar mengajar belum maksimal dan kegiatan masih halal bi halal di lingkungan sekolah. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here