Belum Ada Satupun Parpol Yang Daftar

Terlihat sepi gerbang Kantor KPU yang berada di Jalan Raya Kartini, Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Meski telah dibuka sejak 4 Juli lalu, namun hingga kemarin belum ada satu pun partai politik (Parpol) yang menyerahkan pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok.

“Sampai hari ini (kemarin,red) belum ada. Namun ada yang datang masih sebatas konsultasi dan masih melengkapi persyaratan,” ujar Nurhadi, Komisioner KPU Kota Depok, Kamis (12/7).

Ia menambahkan, bahwa pendaftaran telah dibuka sejak 4 Juli lalu dan akan berakhir pada, Selasa 17 Juli 2018. Pihaknya menegaskan, jika pendaftaran BCAD dilakukan melewati tanggal tersebut, maka pihaknya tidak akan menerima dan BCAD terancam namanya bakal dicoret.

“Kami berharap pendaftaran tidak di akhir-akhir, karena kan kami perlu waktu untuk melihat dan mengecek kelengkapan persyaratannya,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa ada beberapa persyaratan dasar yang harus dilengkapi oleh BCAD maupun parpol itu sendiri.

“Ada persyaratan pencalonan yang dibuat oleh partainya seperti SK DPP, surat pernyataan parpol dan persyaratan calon seperti ijazah dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, partai politik harus menyiapkan satu orang oprator Silon. Nantinya, operator tersebut yang menginput data-data dari BCAD. Dengan begitu, yang komunikasi dengan KPU adalah partai nya bukan calonnya.

Sementara itu Wakil Ketua sekaligus LO DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin mengatakan bahwa partainya akan mendaftarkan BCAD ke KPU pada Sabtu (14/7).

“Alhamdulillah pemberkasan BCAD telah rampung keseluruhan, tinggal kami mencari waktu yang tepat untuk mendaftar ke KPU. Insha Allah pada Sabtu nanti kami akan daftarkan langsung ke KPU,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here