Maling Di Rumah Wartawan Terekam CCTV

Korban saat menjelaskan kronologis kejadian di rumah nya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Rumah wartawan senior, Rina Ginting (59) di Jalan Taman Duta Barat Blok A2 No 1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dibobol maling.

Rina Ginting saat ditemui wartawan pada Rabu (11/7) mengatakan aksi pencurian itu terjadi, Selasa (10/7), dimana rumahnya dalam kondisi kosong saat ditinggal pergi ke luar.

Pelaku aksi maling merusak empat pintu tersebut terekam Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di garasi dan ruang tamu.

“Saat pelaku beraksi rumah saya dalam keadaan kosong. Ada empat pintu yang dibobol dan satu gembok dirusak oleh pelaku,”kata Rina yang sebelumnya sebagai jurnalis Suara Pembaharuan.

Dalam rekaman CCTV, tampak pelaku dengan ciri-ciri tinggi besar beraksi seorang diri itu meloncat dari pagar halaman samping, lalu merusak paksa pintu pagar utama dan menutupnya kembali, lalu pelaku yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dan celana hitam tersebut masuk ke ruang tamu setelah merusak pintu depan dengan sebuah besi.

“Padahal saya cuma keluar rumah sebentar. Pembantu saya juga lagi keluar rumah. Ketika saya pulang ke rumah pukul 13.42 WIB, pagar rumah sudah terbuka dan pintu rumah juga sudah terbuka dan rusak. Ternyata pembantu rumah juga belum tiba di rumah,”katanya.

Kondisi kamar berantakan dan koleksi jam tangan, pin emas, kalung-kalung, batu akik per set, beberapa kalung dan cincin perhiasan, raib disikat maling. Kerugian kira-kira Rp 30 juta.

“Pelaku tidak mengambil barang besar seperti kamera, laptop dan barang lainnya padahal benda tersebut ada di meja kerja. Kamera milik kami engak diambil sama pelaku, kayaknya pelaku hanya ambil barang kecil yang dibawa dengan tas selempang pelaku,”katanya.

Dirinya sadar kalau rumah sudah dibobol maling dan dirinya langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Kemudian, dirinya lapor ke petugas Hansip yang meneruskannya ke aparat Bimmas Pos Polisi Cisalak Sukmajaya.

Rina mengatakan, aksi maling rumah kosong akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Sukmajaya.

“Wajah dan posturnya hampir sama. Kemungkinan orangnya sama. Kami akan segera bertindak dan memburu pelakunya,”katanya.

Dia mengatakan kejadian pencurian ini merupakan kejadian yang kedua kalinya dimana kejadian serupa terjadi pada tahun 2005.

Sementara itu Kapolsek Sukmajaya Komisaris Polisi IGN Bronet Ranapati membenarkan adanya kasus pencurian, dan anggotanya masih melakukan penyelidikan. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here