Belasan ABG Terjaring Razia

Kapolsek Limo saat menggelar razia di beberapa warnet

Limo | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Limo menemukan belasan Anak Baru Gede (ABG) dan remaja yang nongkrong di warnet di wilayah Kecamatan Limo, Sabtu (7/7) dinihari.

Kapolsek Limo, Kompol Iskandar mengatakan jajarannya menggelar operasi cipta kondisi, hasilnya sejumlah remaja dan anak-anak yang masih main di dalam warnet dibubarkan.

“Ada sekitar 10 anak usia belasan tahun yang kami bubarkan saat nongkrong dan bermain di warnet hingga larut malam,” ujarnya kemarin.

Anak-anak yang masih nongkrong di warnet tersebut didata dan diberikan pembinaan. Hal ini bertujuan untuk menjaga generasi penerus sebagai pembangun bangsa dan negara,

Iskandar mengatakan sebanyak 19 anggota diturunkan melakukan operasi dengan sasaran para pelaku kejahatan dan menekan aksi kriminalitas.

“Patroli kami lakukan ke sejumlah tempat-tempat rawan dan anak-anak nongkrong antisipasi tawuran,”katanya.

Selain melakukan operasi cipta kondisi, Kompol Iskandar juga merazia tempat-tempat warnet yang dapat disalahgunakan sebagai tempat yang tidak diinginkan.

Sementara itu di wilayah Polsek Sawangan aparat Kepolisian Polsek Sawangan berhasil menemukan tujuh motor tanpa dilengkapi Surat Tanda Kendaraan Bermotor atau diduga bodong saat melakukan operasi cipta kondisi dari warung remang-remang.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo, Minggu (8/7) mengatakan tujuh motor diamankan petugas karena tidak dilengkapi surat kendaraan.

Motor-motor itu dibawa para remaja yang sedang nongkrong di kawasan Setu Sawangan dan Terminal bayangan Sawangan Permai.

“Hasil operasi yang kami lakukan memeriksa muda-mudi yang tengah mojok di warung remang-remang dan kami geledah motornya. Ternyata motornya tidak dilengkapi surat-surat,” ungkapnya.

Dia menuturkan sasaran cipkon ini adalah penyakit masyarakat, kejahatan konvensional, dan kejahatan jalanan (street crime).

“Kami membuat wilayah Sawangan sekitarnya tetap aman dan kondusif. Selain itu juga menyongsong persiapan Asian Games ke 18 dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. n Fx-Ktr

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here