Ular Phyton Batik Berhasil Ditangkap

Inilah Ular Pyton Batik sepanjang lima meter yang berhasil ditangkap di Perumahan Telaga Golf

Sawangan | jurnaldepok.id
Warga berhasil menangkap ular Phyton Batik saat berjalan di Pos Keamanan Perumahan Telaga Golf, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Salah satu warga, Fauzi mengatakan ular tersebut secara tiba-tiba muncul dan hampir menyerang para petugas keamanan yang berada di pos jaga.

Ular yang memiliki panjang sekitar lima meter tersebut berhasil ditangkap security Perumahan Telaga Golf.

“Sewaktu saya mau pulang sehabis main dari rumah teman, melewati Jalan Perum Telaga Golf. Tiba-tiba ada kerumunan warga. Setelah didekati ternyata ada ular besar jenis piton lagi merayap di jalan,” ujarnya, kemarin.

Sebagai salah satu anggota mitra Polsek Pancoran Mas peduli terhadap Kamtibmas ini, Fauzi bersama warg berusaha menangkap ular tersebut agar tidak membahayakan warga.

Menurutnya, dibutuhkan waktu cukup lama, lantaran ukuran ular yang besar dan banyak menyita tenaga.

Setelah berjibaku menjinakan ular sekitar 20 menit, ular berukuran besar tersebut akhirnya bisa ditangkap dengan cara mengikat moncong atau mulut ular.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ular muncul dari semak-semak antara pohon bambu sekitar perumahan.

Sementara itu Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan anggota telah melakukan pengecekan penemuan ular tersebut.

“Kami mintai keterangan saksi-saksi dulu. Jika memang dibutuhkan bantuan ke konservasi hewan untuk keselamatan ular tersebut,” pungkasnya. n Fx-Ktr

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here