Rumah Jamal Ambruk

0
158
Terlihat rata dengan tanah rumah milik Jamaludin yang ambruk lantaran longsor

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hujan deras yang mengguyur sejak Minggu malam (22/4) membuat satu rumah yang berlokasi di jalan Rambutan RT 8 RW 6 Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok mengalami longsor. Beruntung dalam peristiwa yang terjadi pada Senin (23/4) dinihari itu tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan pantauan, rumah tersebut mengalami rusak parah akibat pergeseran tanah. Hampir seluruh matrial bangunan rata dengan tanah. Tidak hanya itu, seluruh barang milik korban itu mengalami kerusakan, seperti televisi, lemari, kulkas dan kasur hancur tertimpa puing rumah.

Pemilik rumah Jamaludin (45) mengatakan sebelum kejadian ia sekeluarga sedang tertidur pulas. Kemudian ia mendengar suara gemuruh hingga terbangun. Dirinya pun langsung membangunkan istri dan anaknya untuk dievakuasi keluar rumah.



“Untung aja saya bangunin anak dan istri. Setelah dengar gemuruh, rumahnya ambruk, abis serumah roboh semua,” ujar Jamaludin.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Rony Wowor menambahkan rumah tersebut merupakan rumah petak dengan bangunan permanen yang sudah lama dibangun oleh pemiliknya.

Dirinya menjelaskan jarak rumah korban dengan tetangganya memiliki beda ketinggian sekitar 5 meter. Sehingga saat hujan turun terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan tanah longsor.

“Rumahnya itu rumah petak ada jarak ketinggian juga dengan yang dibawah sekitar 5 meter. Saat hujan deras semalam tanahnya longsor dan rumahnya ambruk. Untungnya tidak ada korban jiwa penghuni selamat semua,” jelasnya.

Rony mengungkapkan dari hasil pemeriksaan pihaknya menduga korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan kurang lebih 50 juta rupiah,” pungkasnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here