KPU Sasar Kelompok Disabilitas

0
90
Komisioner KPU, Nana Shobarna ketika memberikan penyuluhan pilgub kepada kelompok disabilitas, kemarin

Laporan: Rahmat Tarmuji
Jelang pemilihan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat pada 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok semakin gencar melakukan sosialisasi.

Kemarin, KPU melakukan sosialisasi terhadap kelompok penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok

“Kegiatan dihadiri oleh 50 orang perwakilan penyandang disabilitas seperti tunanetra, tunarungu dan lainnya,” ujar Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna.



Kegiatan tersebut digelar di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kota Depok, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok akan pentingnya memberikan hak suaranya pada pilgub Jabar yang akan datang,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan. Pilgub Jabar sangat penting untuk disukseskan, dengan datang ke TPS pada 27 Juni 2018. Tidak hanya oleh pemilih yang normal, tapi juga pemilih disabilitas yang ada di Kota Depok yang berjumlah sekitar 1.300-an.

“Pentingnya semua pihak terlibat aktif dalam memastikan dirinya terdaftar dalam daftar pemilih, terutama bagi penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Wakil Kepala SLB Negeri Kota Depok, Nurhaedi Dwiprana dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan itu. Ia merasa senang serta bangga kegiatan itu dilaksanakan di SLB.

Adapun Kegiatan itu diisi oleh narasumber, Muhammad Faisal yakni sebagai Ketua Pertuni Kota Depok, dan Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Dalam pemaparannya Faisal mengatakan bahwa penting bagi pemilih disabilitas untuk aktif dalam setiap pilkada maupun pemilu.

Kegiatan tersebut ditutup dengan simulasi pemilihan, dimana semua peserta melakukan pencoblosan pada surat suara dan langsung dihitung perolehan suaranya yang dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut 6 Drs. Mangga dan Anggur, S.Kom. n


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here