KNPI Siap Bangun Depok

0
134
Ketua dan pengurus DPD KNPI Kota Depok foto bersama usai pelantikan

Margonda | jurnaldepok.id
Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2017-2020 dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Rio F. Dewantara.

Acara pelantikan yang digelar di Balaikota Depok dihadiri pula Walikota Depok yang diwakili Kadis Poryata, Wijayanto, Wakapolres Depok, AKBP Arif Budiman, Kodim 0508/Depok, Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Ketua Sapma Pusat dan unsur ormas se Kota Depok.

Ketua DPD KNPI Kota Depok, Bobby Parlindungan Harahap mengatakan, bahwa jajaran pengurus DPD KNPI Kota Depok siap membangun Kota Depok. Bahkan, setelah ini pengurus DPD KNPI Kota Depok periode 2017-2020, akan langsung menggelar kegiatan orientasi pengurus sekaligus Rapat Kerja Daerah.



“Jadi, pengurus yang dilantik berjumlah 144 personil ini mengisi posisi Ketua dan Wakil ketua Bidang. Sekertaris dan Wakil Sekretaris Bidang, Bendahara dan Wakil Bendahara Bidang serta komisi-komisi yang terdiri dari beberapa bidang yang ada di KNPI. Namun pada intinya seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kota Depok siap membangun Depok,” ujarnya, Rabu (7/3).

Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Rio Dewantara mengungkapkan KNPI Depok bagi Jawa Barat adalah masuk dalam wilayah khusus, karena program kerja DPD KNPI Depok sangat bersinergi dengan masalah kepemudaan di Jawa Barat.

“Maka KNPI Depok harus dipimpin oleh pemuda yang berkualitas. Untuk itu, KNPI Jawa Barat, wajib berterima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Rudi HM Samin, ia adalah pembina dan pencetak kader bagi calon pimpinan KNPI khususnya di Kota Depok ini,” terangnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Depok, Wjayanto membacakan langsung sambutan Walikota Depok, Mohammad Idris. Ia mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Depok periode 2017-2020.

Selain itu, dengan dilantiknya KNPI Kota Depok ini agar dapat membangun kerjasama dengan pemerintah beserta stakeholder lainnya.

“Jadi harapananya agar DPD KNPI Depok untuk lebih mengembangkan dirinya menjadi organisasi yang profesional dan mandiri, serta berkarya demi bangsa dan negara, khususnya bagi Kota Depok dan masyarakatnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here