Buah Pisang Bikin Heboh

0
129

Laporan: Asti Ediawan
Keberadaan pohon pisang “Lampung” di kebun milik babah Kadun di Jln H. Suaeb Rt 06/02 Kelurahan Krukut Kecamatan Limo saat ini menjadi perhatian warga sekitar.

Pasalnya pohon pisang setinggi dua meter itu mengeluarkan buah pisang dari tengah tengah batang pohon dan bukan dari ujung batang pohon sebagaimana lazimnya terjadi pada pohon pisang.

Saat dikonfirmasi Jurnal Depok Kadun sang pemilik pohon pisang mengaku telah mengetahui prihal keunikan pohon pisang yang ditanamnya pada beberapa bulan silam namun kata dia dirinya tidak menyangka kemunculan buah pisang dari tengah batang pohon pisang akan menjadi perhatian warga.



“Sebelum warga heboh saya sudah melihat kemunculan ujung jantung ditengah batang pohon pisang dan saya sudah perkirakan nanti buah pisang itu akan muncul dari tengah batang pohon tapi saya enggak menyangka kalau kemunculan buah pisang dari tengah batang pohon itu akan menjadi perhatian warga, ” ujar Kadun kepada Jurnal Depok kemarin.

Sementara Molina salah satu warga sekitar mengatakan melihat kemunculan buah pisang unik itu pada sepekan silam dimana pada saat itu dirinya secara tidak sengaja lewat dikebun milik Kadun dan melihat buah pisang muncul dari tengah batang pohon.

“Pertama kali melihat saya sempat kaget dan bingung melihat pohon pisang yang mengeluarkan buah dari tengah batang pisang karena setahu saya buah pisang itu muncul diujung pohon dan bukan ditengah pohonnya, ” ujar Molina sambil menunjukkan pohon pisang yang berada dibelakang rumahnya.

Tak hanya Molina, sejumlah warga sekitar juga mengaku takjub dengan keunikan buah pisang yang tumbuh dikebun babah Kadun.

Anisa warga setempat mengaku sudah berulang kali mendatangi lokasi tumbuhnya pohon pisang unik itu hanya sekedar untuk melihat secara cermat keunikan buah pisang tersebut.

“Memang unik banget dan saya baru kali ini melihat pisang seperti ini makanya tidak heran kalau banyak warga yang mendatangi kebon pisang pak Kadun karena penasaran ingin melihat keunikan pohon pisang yang mengeluarkan buah dari tengah batang pohon ,” ungkap Anisa.


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here