Demiz Belusukan Di Pasar Cisalak

0
76

Cimanggis | jurnaldepok.id
Kampanye menyasar pasar menjadi pilihan yang banyak dilakukan pasangan calon (paslon) Pilgub Jawa Barat. Itu juga yang beberapa hari ini dipilih calon gubernur Deddy Mizwar (Demiz).

Beberapa pasar di daerah Jawa Barat tak luput menjadi sasaran mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Seperti kampanye Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan pemantauan harga komoditas kebutuhan masyarakat di beberapa pasar di wilayah Sukabumi.



Mengawali kampanyenya, calon gubernur jabar nomor urut 4 ini melakukan sosialisasi di Pasar Pelita Sukabumi. Kemudian mengunjungi pasar Cisaat, dan Pasar Cibadak Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Demiz memantau harga kebutuhan bahan pokok seperti sayuran, daging sapi, beras dan lainnya. Disela kesempatan, Demiz mengaku yakin jika daerah yang dia kunjungi menjadi basis suara. Menurutnya, Sukabumi termasuk daerah kekuatan yang diunggulkan.

“Untuk wilayah Sukabumi saya targetkan suara bisa mencapai sekitar 70 persen,” kata dia.

Usai bertemu pedagang pasar di Sukabumi, Demiz menyambangi pedagang pasar yang ada di Pasar Cisalak, Cimanggis.

Selain berdiskusi dengan para pedagang terkait perkembangan harga kebutuhan pokok, dirinya juga sempat bertemu pedagang keripik yang penjualnya masih anak-anak.

Demiz langsung menghampiri pedagang cilik itu yang diketahui bernama Nuning . “Nuning merupakan anak putus sekolah setelah lulus sekolah di SD Salatiga Depok. Selama ini dia bantu orangtuanya untuk berjualan keripik dia tidak bisa melanjutkan sekolahnya ke SMP karena terbentur dengan masalah biaya,” ucap Demiz.

Setelah mendengar cerita Nuning, Demiz langsung memborong dagangan Nuning dan menitip pesan agar dirinya kembali melanjutkan sekolah.

“Tetap sekolah nomer satu,” tutupnya.

Warga sangat antusias untuk bisa bersalaman dan berfoto ria dengan sang jenderal naga bonar.

Demiz menjelaskan kedatangannya ke tiap pasar tidaklah lepas dari keinginannya untuk bersilaturahmi dengan warga pasar. Termasuk juga menampung aspirasi dan harapan masyarakat kepada pemerintah.

“Kami datang kesini untuk bersilaturahmi dengan warga disini, sekaligus menampung aspirasi masyarakat,” katanya.

Menurutnya dengan menampung aspirasi masyarakat yang berada di wilayah pasar, dirinya bisa tahu apa yang diinginkan masyarakat, sehingga, dari permasalahan yang ada mampu ditemukan jalan keluar.

“Kita akan mendengar setiap aspirasi masyarakat, ini sangat penting dalam pembangunan Jawa Barat,” pungkasnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here