Satu Jam, Lima Rumah Dibobol

0
76
ilustrasi

Tapos | juyrnaldepok.id
Peristiwa perampokan yang mencengangkan terjadi. Sebanyak lima rumah dibobol maling dalam kurun waktu satu jam saja. Apesnya para pemilik rumah tak mengetahui rumahnya dirampok. Pencurian tersebut terjadi di Komplek Ciherang Hills, Sukatani, Tapos.

Diketahui modus pada pelaku dengan cara mencongkel jendela rumah. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat (23/2) dinihari sekitar pukul 03.00-03.30 WIB.

Salah satu penghuni sempat memergoki pelaku namun ketika hendak membangunkan penghuni lain, pelaku sudah kabur. AR, penghuni yang memergoki pelaku sempat berpapasan dengan salah satu pelaku.



“Pelakunya memakai baju security dan kupluk,” kata Ketua RT‎ 006 RW 007, Agung.

Menurutnya sasaran pelaku adalah rumah yang tidak memiliki teralis di jendela. Modusnya mencongkel jendela untuk bisa masuk ke dalam rumah. Kemudian pelakunya menggasak harta korban di lima rumah.

“Pagi harinya ada lima rumah yang menjadi korban pencurian. Total kerugian mencapai jutaan rupiah,” tukasnya.

Salah satu penghuni yang sempat memergoki pelaku kemudian berteriak untuk minta pertolongan sekuriti komplek. Kemudian sekuriti mengejar pelaku yang lari ke arah kebon kosong. “Lari ke arah Blok F disana memang ada kebun. Kemungkinan dia loncat kesana,” paparnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ‎ke polisi. Kasusnya pun masih didalami. “Kasusnya masih dalam penyelidikan Polres dan polsek,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here