Hore…Dana Banpol Naik 30 Persen

0
169
Dadang Wihana

Cilodong | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) berencana menaikkan dana Bantuan Partai Politik (Banpol) di Kota Depok sebesar 30 persen.

“Ya, ada kenaikkan berdasarkan amanat PP terbaru naik dari Rp 1.080 per suara akan menjadi minimal Rp 1.500 per satu suara. Saat ini tengah dibahas oleh TAPD,” ujar Dadang Wihana, Kepala Kesbangpol Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, bahwa kenaikkan dana Banpol tidak hanya terjadi di tingkat kota/kabupaten saja, melainkan di tingkat provinsi dan pusat pun mengalami kenaikkan.



“Kenaikkan secara bertahap, belum nantinya juga dengan partai baru yang muncul tentu akan bertambah lagi jumlah yang mendapat Banpol. Insha Allah APBD Depok mampu untuk memberikan bantuan tersebut,” paparnya.

Mengacu pada tahun lalu, Pemerintah Kota Depok memberikan dana Banpol sebesar Rp 750 juta kepada kurang lebih 10 partai politik peserta pemilu 2014.

“Tahun ini naik sekitar 30 persen dari anggaran yang sudah ada,” jelasnya.

Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok, Fitri Hariono merasa bersyukur dengan rencana kenaikkan dana Banpol tersebut.

“Alhamdulillah, yang jelas berapapun kenaikkan Banpol itu kami terima karena Banpol itu kami pergunakan untuk kegiatan partai,” ungkapnya.

Selama ini, kata dia, dana Banpol yang diberikan pemerintah kota melalui anggaran APBD tak lain dipergunakan untuk pelatihan kader, biaya sewa kantor dan kegiatan lain yang telah ditentukan peruntukkannya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here