Edi Sitorus Ketua Demokrat Depok

0
542
Edi Sitorus (kiri) salam komando dengan Pengurus DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman (kanan)

Margonda | jurnaldepok.id
Politisi Partai Demokrat, Edi Sitorus terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok untuk periode 2018-2023. Terpilihnya Edi menjadi ketua partai dilakukan pada perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat se Jawa Barat di Bandung.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada teman-teman PAC dan kader partai yang mengamanahkan jabatan ini kepada kami,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, Kamis (22/2).

Edi pun telah memiliki beberapa program untuk menjalankan roda partai lima tahun ke depan. Dikatakannya, bahwa dirinya akan membentuk jaringan. Pasalnya, kata dia, tanpa adanya jaringan Demokrat tidak akan besar.



“Tahap awal kami akan membentuk susunan kepengurusan, setelah itu konsolidasi untuk pelaksanaan Musancab dan Musran. Kepengurusan mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat. Momen ini kami manfaatkan juga untuk sosialisasi calon gubernur kami yakni Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi,” paparnya.

Tak hanya pembenahan struktur kepengurusan, Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Demokrat Kota Depok juga menargetkan partainya menjadi pemenang di Kota Depok.

“Partai Demokrat pernah menjadi pemenang di Kota Depok, kami ingin kembali lagi kepada kursi yang maksimal seperti halnya pada 2009, di mana kami mendapatkan 15 kursi sat itu,” ungkapnya.

Untuk mengembalikan target yang pernah, kata dia, bukanlah suatu hal yang mustahil. Dari itu, Edi mengajak kepada seluruh kader untuk bekerja keras dan membentuk jaringan partai.

“Kalau bicara realistis kami pernah mendapatkan itu di 2009, mudah-mudahan dampak politik di tingkat nasional dengan munculnya AHY menjadi magnet bagi pemilih muda. Saat ini kami telah memulainya,” terang Anggota Komisi C DPRD Kota Depok itu.

Ketua Divisi Keamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman menyampaikan selamat kepada Edi Sitorus yang terpilih secara aklamasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap Pak Edi dapat menjalankan tugasnya dengan baik, meneruskan apa yang sudah baik dan yang tidak baik diperbaiki. Kami juga berharap Pak Edi mampu meningkatkan jumlah anggota DPRD Depok minimal 12 anggota dewan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia meminta agar Edi dapat menjalankan program kepartaian seperti menyelesaikan pembentukkan anak dan cucu ranting. Dikarenakan, dari target 8.000 yang terbentuk baru mencapai 2.400.

“Masih banyak yang harus dikerjakan selama satu tahun ke depan. Kami memiliki keyakinan bahwa Pak Edi merupakan sahabat kami. Kami yakin dan percaya Pak Edi menjadi orang yang mampu untuk memimpin Partai Demokrat di Kota Depok ini,” tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut 11 Ketua PAC Partai Demokrat Kota Depok dan Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Partai Demokrat. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here