Miris, 3 Bulan Guru Honorer Belum Gajian

0
395
ilustrasi

Limo | jurnaldepok.id
Ratusan guru honorer yang mengabdi di 17 Sekolah Dasar (SD) Negeri di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere mengeluh lantaran sudah dua atau hampir tiga bulan belum menerima gaji.

Salah satu guru honor di Limo mengatakan, sejak Januari dirinya belum menerima honor dari pemerintah. Sementara, kata dia, pihak sekolah juga tidak memiliki kemampuan untuk mencarikan dana talangan untuk para guru honor, sehingga dia dan kawan-kawan sesama guru honor merasakan hanya dapat mengeluh tanpa bisa berbuat apa apa.

“Kami sudah dua bulan dan hampir tiga bulan ini belum menerima honor bulanan, ini sangat berat bagi kami untuk menutupi biaya hidup keluarga. Asal tahu saja, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami terpaksa harus berhutang kesana kemari, ” ujar salah satu guru honor yang minta namanya tidak mau dikorankan.



Saat dikonfirmasi terkait hal ini Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cinere, Ibnu Mukti mengakui adanya keterlambatan gaji bagi guru honor dari pemerintah.

“Ya memang ada keterlambatan gaji guru honor, ini mungkin semua guru honor mengalami hal yang sama, kecuali bagi sekolah yang bisa bekerjasama dengan komite sekolah untuk mencari dana talangan dan nanti diganti setelah honor itu turun, kami berharap dalam waktu dekat gaji guru honor ini segera cair, ” ujar Ibnu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan akan segera mengecek kebenaran kabar prihal molornya gaji para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

“Insya Allah nanti akan saya cek dulu, ” kata Pradi singkat.

Berdasarkan informasi yang diterima Jurnal Depok dari 11 wilayah Kecamatan se Kota Depok, baru guru honor di Kecamatan Cilodong saja yang telah menerima gaji bulan Januari dan Februari, sementara para guri di 10 kecamatan lainnya sampai saat ini belum menerima gaji. n Asti Ediawan


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here