Kuik Terserang Kanker Payudara

0
125
Kuik tergolek lemas saat menjalani perawatan di RS Fatmawati

Laporan: Asti Ediawan
Wirani alias Kuik (40) warga Jln Rawajati Rt 01/04 Kelurahan Krukut Kecamatan Limo kemarin dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati Jakarta guna menjalani perawatan lantaran terkena penyakit Kanker Payudara.

Muhayati salah satu kader Kelurahan Krukut yang ditugaskan mengurus proses pengobatan Kuik memastikan bahwa Kuik telah menjalani penanganan medis di RS Fatmawati dengan menggunakan fasilitas Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) pasalnya yang bersangkutan tidak tercatat sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Ya, kami telah mengurus administrasi fasilitas Bantuan Sosial (Bansos) yakni Jamkesda untuk pembiayaan pengobatan ibu Kuik karena beliau tidak memiliki kartu BPJS dan Alhamdulillah kami dibantu oleh bapak Haji Tajudin anggota DPRD untuk mempercepat pengurusan Bansos sehingga ibu Kuik bisa dirawat di RS Fatmawati, ” ujar Yati kepada Jurnal Depok kemarin.



Dia menambahkan, sebenarnya ibu Kuik sudah menderita Kanker Payudara sejak setahun lalu namun karena satu dan lain hal sehingga baru sekarang dilakukan pengobatan secara intensif di RS Fatmawati.

“Dia sudah setahun menderita penyakit Kanker Payudara makanya kondisinya sudah cukup parah tapi kami berharap beliau masih bisa disembuhkan, ” imbuhnya.

Sementara anggota DPRD Dapil Beji-Cinere-Limo (BCL), H Tajudin Tabri mengatakan tergerak untuk membantu memuluskan proses pengobatan terhadap ibu Kuik lantaran merasa prihatin dengan kondisi Kuik yang sudah sangat lemah lantaran didera penyakit yang mematikan itu.

“Ya, saya bantu proses pengurusan persyaratan agar beliau dapat segera mendapatkan penanganan medis secara intensif dan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai wakil rakyat membantu warga yang sedang dalam kesulitan, ” ujar politisi Partai Golkar. n


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here