PDGI Meriahkan HUT ke 67

0
236
Ketua PDGI, Setiawan Witjaksana (tengah) foto bersama dengan pengurus PDGI Cabang Kota Depok

Laporan: Rahmat Tarmuji
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kota Depok menggelar berbagai macam acara dalam memeriahkan HUT PDGI ke 67 tahun.

Acara yang dikemas dengan tema Fun & Fit With PDGI itu, berhasil menarik perhatian ratusan peserta yang datang dari berbagai wilayah di Kota Depok.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT PDGI yang diperingati setiap 21 Januari, ini ulang tahun yang ke 67. Kami merayakan ini dengan syukuran, jalan sehat, berbagi dengan anak-anak panti asuhan, donasi dari anggota PDGI Cabang Kota Depok,” ujar drg. Setiawan Witjaksana, SpOrt, Ketua PDGI Kota Depok, kemarin.



Selain itu, sambungnya, acara tersebut juga dirangkai dengan seminar untuk e-sertifikasi. Di mana, setiap anggota PDGI nantinya memiliki akun guna mendaftarkan diri ketika mengikuti seminar-seminar.

Acara yang dipusatkan di Balai Serbaguna RW 027, Lapangan Blok CJ Pesona Khayangan, Kecamatan Beji, dimulai dengan jalan santai, senam tera dan game menambah meriah suasana. Pihaknya juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas HUT PDGI ke 67 tahun.

“Saat ini kami memiliki anggota yang terdaftar di PDGI Cabang Kota Depok sebanyak 450 orang, dari jumlah itu yang aktif sekitar 400 orang,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa beberapa program kegiatan telah dilaksanakan seperti hal nya melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ke sekolah-sekolah yang ada di Depok. Tak hanya itu, dalam waktu dekat ini PDGI Cabang Kota Depok juga akan melakukan seminar.

“Setiap tahun kami gelar seminar, begitu pula dengan seminar tiga tahunan rutin kami gelar yang menyangkut kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan. Untuk ulang tahun Kota Depok di April nanti, kami juga akan melakukan bakti sosial. Hal serupa juga kami lakukan di Hari Kesehatan Gigi Nasional dan Hari Kesehatan Nasional,” ungkapnya.

Bakti sosial yang dilakukan PDGI Cabang Kota Depok, kata dia, meliputi penyuluhan, pelayanan ringan seperti pencegahan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini anggota PDGI Kota Depok bisa lebih guyub, lebih kompak dan lebih sehat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here