Asyik Kembalikan Jabar Sebagai Lumbung Beras

0
114
Sudrajat

Margonda | jurnaldepok.id
Calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat berkomitmen untuk mengembalikan wilayah Jawa Barat sebagi lumbung beras. Dari itu, pihaknya akan membuat regulasi yang nantinya pro petani di wilayah Jawa Barat.

“Tata ruang harus diperbaiki, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat apakah pimpinan pemerintah pusat masih melihat Jawa Barat sebagai lumbung padi,” ujar Sudrajat kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dari itu, sambungnya, harus ada penyelamatan dalam mempertahankan lahan pertanian tetap dijaga agar tidak berubah fungsi menjadi lahan industry dan perumahan.



“Sehingga harus ada sinkronisasi dan kesamaan antara daerah dengan pemerintah pusat,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan pemetaan terkait daerah-daerah yang harus dipertahankan lahan pertaniannya.

“Sudah kami maping wilayah mana saja yang menjadi kawasan pertanian, di dalam pelaksanaannya akan kami bicarakan pelan-pelan. Tim kami sudah maping semuanya,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi mengatakan mesin partai saat ini sudah berjalan mulus untuk memenangkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Ia juga telah memetakan beberapa wilayah di Jawa Barat yang akan mendulang suara cukup besar untuk pasangan Asyik.

“Salah satunya Depok. Selain itu juga Bekasi, Bogor dan Karawang. Kami berharap kemenangan bisa mencapai 50 persen se Jawa Barat. Kami gerakkan juga anggota fraksi yang ada di DPRD masing-masing kabupaten/kota,” katanya.

Tak hanya itu, Gerindra juga telah menyebar rewalan seperti kegiatan dokter keliling, Gerindra masa depan dan masih banyak lagi cara-cara yang telah disiapkan oleh partainya untuk memenangkan pasangan Asyik.

“Masyarakat Jawa Barat harus lebih maju dan lebih baik. Termasuk terkait swasembada pangan, energy, lingkungan hidup akan kami prioritaskan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here