Cabor Dayung Dapat Bantuan

0
205
Kadispora, Wijayanto saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengcab Dayung Kota Depok, H Sariyo Sabani

Laporan: Nur Komalasari
Guna meningkatkan prestasi di bidang olahraga, cabang olahraga dayung Kota Depok kemarin menerima bantuan dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Depok. Bantuan yang diberikan berupa perahu dan alat dayung. Seperti diketahui olahraga dayung di Depok menorehkan sejumlah prestasi yang membanggakan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto mengatakan pemberian sarana dan prasarana tersebut sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari pemerintah Kota Depok.

“Kali ini kami berikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para atlet dayung. Bantuan nya dalam bentuk pemberian dayung dan perahu. Dengan diberikannya sarana ini dapat meningkatkan prestasi,” ujar Wijayanto.



Ia menambahkan pihaknya juga fokus melakukan pembinaan terhadap para atlet. Menurutnya pembinaan berupa pembinaan fisik dan mental.

“Seperti yang kita tahu, mental atlet-atlet Depok sudah sangat kuat, namun ini terus dilakukan pembinaan,” tambahnya.

Pemberian bantuan sarana prasarana untuk para atlet, lanjutnya, direncanakan setiap tahun. Namun hal tersebut perlu dilihat terlebih dahulu kesiapan anggarannya.

“Ada tiga sumber pendanaan pengadaan sarana prasarana antara lain pemerintah, Kemudian mencari sendiri dan donatur. Pemberian bantuan direncanakan setiap tahun tapi dilihat juga kesiapan anggaran nya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Kota Depok Sariyo Sabani mengungkapkan ada empat perahu dan enam dayung yang diberikan.

“Kami ajukan proposal bantuan alat sejak tahun 2016, karena sarana prasarana olahraga dayung seperti perahu dan lain-lain banyak yang usang, contohnya perahu yang bocor. Maka dari itu kami ajukan proposal dan Alhamdulillah sekarang terealisasi,” jelasnya.

Dengan adanya alat-alat olahraga yang baru diharapkan prestasi cabang olahraga dayung terus meningkat.

“Sebelumnya kita sempat terpuruk akibat sarana yang sudah usang, banyak perahu yang bocor. Prestasi cabang olahraga PODSI sudah sampai di Asean Games. Dengan adanya bantuan ini semoga prestasi lebih baik dan bisa meraih event yang lebih tinggi,” tandasnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here