Pemkot Depok Siaga

0
145
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi camat dan Dandim 0508 Depok saat meninjau salah satu kondisi jembatan di wilayah Cipayung

Cipayung | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna terjun langsung meninjau titik banjir di wilayah Kota Depok.

Tak hanya ke lokasi banjir, walikota juga menyempatkan diri meninjau langsung ketinggian air di pusat pantau Jembatan Panus yang kemarin berstatus siaga satu.

“Harus dipantau dan laporkan ketinggian air yang datang untuk memberikan informasi ke Jakarta atau pintu air Manggarai,” ujar Idris didampingi Dandim 0508 Depok Letkol Inf Iskandarmanto dan Asisten Hukum saat melihat dua rumah warga di RT 06/06, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Senin (5/2).



Meski dalam kondisi yang kurang begitu fit, Idris meminta seluruh jajarannya untuk terus memonitor daerah rawan banjir khususnya warga di pinggir Ciliwung dan lainnya.

Petugas Tagana Depok dibantu seluruh lapisan masyarakat dan jajaran kelurahan serta kecamatan maupun instansi terkait terus memonitor perkembangan di lapangan untuk beberapa hari ke depan untuk mengantisipasi bencana alam.

“Sejumlah jembatan gantung di Depok yang ada juga harus diwaspadai, jangan sampai putus dan ada korban karena air cukup tinggi di Kali Ciliwung, tuturnya saat melihat jembatan gantung di RT 06/06, Kelurahan Ratujaya,” katanya.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kapolsek Beji, Kompol Yenny Angreini turun langsung dan rela berbasah-basahan saat meninjau lokasi banjir di kawasan Pancoran Mas akibat luapan air Kali Ciliwung. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here