Sangazi Jawara LPM CUP I

0
259

Laporan: Rahmat Tarmuji
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, menggelar open turnamen mini soccer LPM CUP I. Di partai final, turnamen yang digelar lebih dari satu bulan itu mempertemukan Sangazi vs Selta 94.

Tim mini soccer yang berasal dari wilayah Citayam, Kabupaten Bogor itu berhasil menjadi jawara setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-2.

“Ada 64 tim yang ikut dalam turnamen ini, kami gunakan system gugur. Peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, ini memperebutkan piala LPM dengan total hadiah berupa uang pembinaan Rp 10 juta,” ujar Lukman Japet, Ketua LPM Duren Seribu kepada Jurnal Depok, kemarin.



Selain memberikan uang pembinaan, panitia juga memberikan pila bergilir LPM CUP I Duren Seribu dan topscor.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan itu tak lain untuk mencari bibit pemain futsal yang professional serta untuk mempersatukan pemuda di wilayah Duren Seribu khususnya.

“Turnamen ini juga untuk mengajak para pemuda agar menghindari bahaya penyalahgunaan narkoba dan melampiaskannya dengan cara olahraga. Kegiatan ini akan kami gelar setiap tahun,” katanya.

Terkait dengan pendanaan, pihaknya dibantu oleh lintas partai yang menjadi sponsor seperti PAN, PPP, Berkarya, Gerindra dan PDIP. Dirinya berharap selain untuk menghibur masyarakat, acara tersebut juga mampu mempersatukan pemuda yang ada di Duren Seribu.

Ketua DPC PPP, Hj Qonita Luthfiyah menyampaikan selamat atas terselenggaranya acara tersebut. Dikatakannya, acara itu baik untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antar pecinta mini soccer.

“Dari kegiatan ini akan terbangun kekuatan yang ada di Duren Seribu, sehingga kekuatan itu akan bermanfaat dan lebih baik. Kami juga bersyukur acara open turnamen ini berjalan tertib,” ungkapnya.

Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad mengatakan menang kalah dalam sebuah kompetisi itu hal yang biasa. Namun begitu, kata dia, sportivitas harus nomor satu dan harus dibudayakan.

“Kami berharap lapangan yang ada saat ini bisa dipertahankan, jangan sampai alih fungsi. Insha Allah, Pemprov Jabar di tahun depan akan membangun fasilitas olahraga di setiap kecamatan yang ada di Kota Depok,” terang Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hasbullah yang juga mantan Manager Persikad, mengapresiasi LPM Duren Seribu atas terselengaranya acara itu. Dia bahkan meminta, agar tahun depan acara tersebut dapat digelar kembali.

Sementara itu Ketua Partai Berkarya Kota Depok, H TB Acep Saepudin berjanji akan menambah hadiah yang lebih besar lagi di tahun depan.

“Tahun depan Insha Allah hadiahnya Rp 150 juta, kami dukung kegiatan ini,” pungkasnya. n

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here