Sabojong Diguyur Rp 38 M

0
104
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan sambutan dalam acara Musrenbang Kecamatan Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Wilayah Kecamatan Sawangan-Bojongsari (Sabojong) di tahun ini akan diguyur dana APBD sebesar kurang Rp 38 miliar. Hal tersebut terungkap pada saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) akhir pekan kemarin.

“Alhamdulillah, di tahun ini Sawangan akan mendapat alokasi dana pembangunan kurang lebih Rp 38 miliar. Anggaran itu tak lain untuk kegiatan pembangunan di wilayah kami,” ujar Zaenudin, Camat Sawangan.

Dari itu ia berharap, anggaran yang telah dialokasikan pada tahun ini dapat diserap dan dimaksimalkan dengan baik. Tak lupa, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).



“Karena dari PBB itu nantinya akan dikembalikan lagi uangnya kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan,” paparnya.

Sementar itu Camat Bojongsari, H Usman Haliyana merasa bersyukur wilayahnya mendapat alokasi anggaran tahun ini yang mencapai kurang lebih Rp 38 miliar. Jumlah itu, kata dia, lebih besar dari tahun lalu.

Sementara itu, dalam Musrenbang tahun ini wilayahnya mengajukan lebih dari Rp 60 miliar. Ia juga merasa bersykur empat kelurahan di wilayahnya meraih predikat perolehan PBB terbaik.

“Dari 10 besar PBB tingkat kota, empat kelurahan di wilayah Bojongsari masuk semua. Seperti juara satu diraih Kelurahan Serua, ketiga Bojongsari, juara ke lima Pondok Petir dan juara keenam Kelurahan Curug,” ungkapnya.

Acara yang digelar di dua tempat berbeda itu juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Pradi Supriatna, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, OPD terkait, lurah, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, PKK dan lainnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here