Ini Usul Dapil Pileg 2019

0
292
Inilah peta usul daerah pemilihan yang diusulkan oleh KPU untuk dimintai tanggapan

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengumumkan usulan penataan daerah pemilihan (Dapil) Pemilu Tahun 2019 di Kota Depok. Pemetaan dapil masih sesuai dengan dapil pada Pemilu Tahun 2014.

“Hal tersebut dikarenakan Dapil pada Pemilu Tahun 2014 masih memenuhi 7 (tujuh) prinsip penataan Dapil sebagaimana diatur dalam pasal 185 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, yaitu kesetaraan nilai suara, ketaatan pada sistem pemilu yang proporsional, proporsionalitas, integralitas wilayah, berada dalam satu wilayah yang sama, kohesivitas dan kesinambungan,” ujar Titik Nurhayati, Ketua KPU Depok seperti dilansir dari situs resmi KPU, Minggu (4/2).

Adapun hasil penghitungan alokasi kursi tiap Dapil sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor : 13/PL.01.3-Kpt/03/KPU/I/2018 Tentang Jumlah Penduduk Kabupaten/Kota dan Jumlah Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 di antaranya.



“Cimanggis 6 kursi, Tapos-Cilodong 11 kursi, Cipayung-Sawangan-Bojongsari 11 kursi, Beji-Cinere-Limo 9 kursi, Pancoran Mas 6 kursi dan Sukmajaya 7 kursi. Dengan begitu total kursi tetap 50 kursi,” katanya.

Pengumuman tersebut disampaikan untuk dapat dicermati oleh publik.

Bagi pemangku kepentingan dan masyarakat yang akan memberikan tanggapan terhadap usulan penataan Dapil ini dapat disampaikan secara tertulis dengan dilengkapi identitas berupa fotocopy KTP ke Kantor KPU Kota Depok Jl. Kartini No. 19 Pancoranmas, Depok atau melalui email : kpudepokteknis@gmail.com paling lambat tanggal 6 Februari 2018. Tanggapan tersebut akan dibahas pada kegiatan uji publik yang akan dilaksanakan antara tanggal 7-13 Februari 2017. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here