Disdagin Siapkan 400 Kios

0
70

Margonda | jurnaldepok.id
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan menyediakan 400 kios untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pengadaan kios tersebut merupakan wujud pencanangan program seribu kios.

“Saat ini masih dalam perencanaan untuk menentukan lokasi, desain atau model kios, dan spesifikasinya,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna.

Ia mengatakan kios-kios tersebut rencananya akan ditempatkan di toko ritel, pasar modern, dan tempat usaha lainnya baik milik pemerintah maupun swasta.



“Kami sudah menentukan kios UKM di beberapa toko ritel yaitu Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan tempat usaha lainnya yang bukan milik perorangan,” ucapnya.

Dirinya menerangkan pengadaan kios dilakukan secara bertahap. Sebelumnya pada 2017, pihaknya telah menyelesaikan 200 kios, di 2018 ditambah 400 kios, dan di 2019 akan diadakan sebanyak 400 kios.

“Dengan program seribu kios ini dapat meningkatkan perkembangan UKM di Kota Depok, sehingga kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi meningkat,” tutupnya.nNur Komalasari/*

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here