Nuroji Nandak Bareng Warga Meruyung

0
235

Limo | jurnaldepok.id
Anggota DPR-RI Dapil Depok-Bekasi, H.Nuroji kemarin menyempatkan diri menghadiri pagelaran Seni Budaya Tradisional yang diselenggarakan oleh jajaran pengurus Forum Pembauran Kelurahan (FPK) Meruyung Kecamatan Limo.

Ketua FPK Kelurahan Meruyung Heriansyah mengatakan pelaksanaan pagelaran Seni Budaya Tradisional yang di pusatkan di areal perumahan Cinere Residence Rw 05 Kelurahan Meruyung, merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh FPK Kelurahan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan tahun 2017 sekaligus Launching FPK tingkat Kelurahan Meruyung.

“Momentum peresmian berdirinya FPK Kelurahan Meruyung Kami optimalkan dengan pelaksanaan sejumlah kegiatan kemasyarakatan diantaranya Turnamen bola Voli, senam Jantung Sehat, Bazar murah dan berbagai kegiatan lainnya dan pada puncak acara kami melaksanakan pagelaran Seni Budaya Tradisional dwngan menampilkan bebrbagai kreasi seni dan budaya dari sejumlah suku dan etnis yang bermukim di wilayah Kelurahan Meruyung, ” ujar Heri kepada Jurnal Depok.



Sementara Nuroji dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi berdirinya FPK sebagai salah satu wadah mempererat tali silaturrahmi antar elemen mesyarakat terlebih kata dia keberadaan FPK dapat mendongkrak minat para pemuda terhadapv seni dan budaya tradisional khususnya seni budaya Betawi.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan yang dihelat oleh jajaran pengurus FPK dengan melaksanakan pagelaran senivdan budaya tradisional dan saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin guna mendongkrak minat Generasi muda untuk mempelajari dan menggeluti Seni dan Budaya warisan nenek moyang kita sebagai salah satu identitas bangsa Indinesia, ” ujar politisi Partai Gerindra.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Kesbangpol Kota Depok Dadang Wihana.
Dia mengaku sangat bangga dan takjub atas kiprah FPK yang telah berkontribusi nyata dalam upaya melestarikan seni budaya tradisional seraya berharap kiprah FPK ini akan mendapat sambutan positif dari warga khususnya kalangan pemuda.

“Kami salut,bangga dan takjub atas kiprah FPK Kelurahan Meruyung dan kami berharap kegiatan semacam ini juga dapat dilaksanakan oleh kominitas lainnya untuk memperkaya hasanah seni dan budaya di Kota Depok yang kita cintai ini, ” ujar Dadang yang diamin oleh Camat Limo Dedi Risadi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here