Puting Beliung Ngamuk Di Curug

0
174
Ketua LPM didampingi Staf Kelurahan Curug dan para ketua RT saat meninjau rumah milik warganya yang diamuk angin puting beliung

Bojongsari | jurnaldepok.id
Kurang lebih 10 unit rumah milik warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, mengalami kerusakan yang cukup serius lantaran diamuk angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (29/10) sore.

“Angin luar biasa kencangnya, saya merasa takut sekali pada sore itu. Rumah saya asebesnya berterbangan,” ujar Darwih, korban angin puting beliung kepada Jurnal Depok, Senin (30/10).

Warga RT 03/06 Kelurahan Curug itu merasa sedih lantaran atap rumahnya berterbangan tertiup angin. Yang lebih parah lagi, tembok rumahnya terbelah dan nyaris jebol lantaran tertiup angin.



“Saat kejadian saya hanya seorang diri di dalam rumah, tembok saya nyaris jebol, bahkan yang dalam sudah terbelah. Kami sangat berharap ada bantuan untuk memperbaiki rumah saya ini,” paparnya.

Peristiwa serupa juga terjadi di lingkungan RT 03/08 Kelurahan Curug. Angin yang maha dahsyat itu telah melukai seorang bocah yang berusia kurang lebih lima tahun.

“Ada yang mengalami luka ringan akibat terkena serpihan genting yang jatuh. Ia merupakan anak Ibu Eka. Di wilayah kami hanya satu rumah yang mengalami rusak lumayan berat,” tandas Rusman Ketua RT 03/08.

Ketua LPM Kelurahan Curug, Wardana yang turun langsung meninjau para korban puting beliung mengungkapkan, bahwa hujan deras yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Wardana yang saat itu didampingi oleh Staf Kelurahan Curug, Komarudin mengatakan bahwa wilayahnya sejak lama telah menjadi langganan angin puting beliung.

“Peristiwa ini hampir setiap tahun terjadi, bahkan kurang lebih lima tahun lalau ada ratusan rumah yang porak poranda akibat puting beliung,” terangnya.

Atas musibah yang dialami warganya itu, Wardana berinisiatif melakukan gotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang terkena angin puting beliung.

“Kami upayakan swdaya terlebih dahulu. Namun kami juga berharap ada bantuan dari dinas terkait, perusahaan maupun donatur, mengingat cukup banyak warga yang membutuhkan bantuan tersebut,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here