PDIP-Gerindra Petakan Caleg

0
224

Sawangan | jurnaldepok.id
DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Depok, tengah melakukan inventarisasi dan pemetaan terhadap calon legislatif (Caleg) yang dianggap potensial dan mumpuni untuk maju pada pileg 2019.

“Kami tetap bicara PDI Perjuangan agar menang, bagaimana caranya agar PDI Perjuangan bisa menang, tentu kami harus turun ke masyarakat. Baik itu anggota DPRD yang sudah ada, kader atau siapapun yang ingin mencalonkan diri dari PDI Perjuangan,” ujar Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, terlepas dari siapapun calegnya, namun dikatakan Hendrik PDI Perjuangan harus menang. Dirinya tidak menapikan, jika dirinya telah melakukan pemetaan terhadap caleg yang potensial.



“Pasti ada itu di setiap kecamatan, target kami 15 kursi di DPRD dalam pileg nanti. Dari itu, caleg yang nanti mau maju harus potensial, bisa turun dan bekerja untuk masyarakat,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna. Bahwa partainya juga telah melakukan pemetaan terhadap calon anggota legislatif yang nanti bakal maju dalam pileg 2019.

“Kami sudah melakukan itu (pemetaan,red), meskipun dari pusat belum ada arahan, namun untuk pemetaan sudah kami lakukan,” tandasnya.

Namun begitu, Pradi tetap memprioritaskan caleg yang berasal dari Anggota DPRD Depok yang saat ini duduk di parlemen.

“Untuk sahabat-sahabat yang nantinya akan ikut bergabung dan mendaftar tentu ada mekanismenya. Dari 11 kecamatan sudah tergambar siapa-siapa saja yang nanti bakal maju, termasuk caleg dari kalangan perempuan,” terangnya.

Pradi yakin dan optimistis Anggota DPRD Depok yang berasal dari partainya akan meningkat 20-30 persen pada pileg nanti.

Salah seorang tokoh Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Mahfudin ABE yang digadang-gadang bakal maju dalam pileg 2019 mendatang mengungkapkan, saat ini dirinya terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, silaturahmi terus berjalan sejak saya menjadi RT beberapa tahun silam hingga saat ini. Namun begitu, tanpa menjadi caleg pun saya akan terus mengabdi kepada masyarakat. Insha Allah, jika kedua orang tua mengijinkan saya akan maju,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here