Mahasiswi UI Ditemukan

0
123

Margonda | jurnaldepok.id
Setelah lama menghilang akhirnya mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Kesehatan Masyarakat, Lutviah Sari alias Vivi ditemukan. Sebelumnya, Adeng orang tua Vivi melapor ke Polresta Depok perihal kehilangan anaknya. Adeng melapor pada Senin (23/10) dengan nomor laporan B/470/X/2017/PMJ/Resta Depok.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus hilangnya Vivi. Ketiga saksi itu adalah Nisfarwati atau Ninis (Staf Kemahasiswaan), Ali Taufik (Staf Kemahasiswaan) dan Mira Ramadi (tempat kerja korban).

“Orang tua Vivi mendatangi Ibu Ninis pada Minggu (22/10) selaku Staf Kemahasiswaan di UI. Dia menanyakan anaknya yang tidak ada kabar,” katanya.



Ia menuturkan Vivi sudah tidak berkuliah sejak Minggu (1/10). Mendapat keterangan tersebut esok harinya pada Senin (23/10), orang tua Vivi melaporkan ke Polresta Depok.

“Pada Sabtu (28/10) sekitar jam 15.30 WIB, Adeng mendapat kabar dari Bu Ninis bahwa Vivi telah ditemukan di Apartemen Ambasador Kuningan Jakarta,” terangnya.

Informasi yang didapat, Vivi bekerja sebagai Administrasi Catering milik Ibu Mira. Kemudian orang tua Vivi diminta menuju Stasiun Lenteng Agung untuk menjemput anaknya.

“Disana mereka bertemu. Kemudian Ibu Ninis mengantarkan ketempat kost Vivi,” paparnya.

Kepada petugas Vivi mengaku bahwa dirinya memilih untuk meninggalkan kuliah karena faktor ekonomi. Pasalnya dia harus bekerja untuk mengganti uang organisasi yang hilang ketika dipegangnya.

“Dia tidak masuk kuliah dan memilih kerja karena bermaksud mencari uang buat ganti uang PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa) sebesar Rp 7 juta yang telah dihilangkannya,” terangnya.

Pengakuan nya Vivi telah mengganti Rp 3 juta. Uang itu dia dapat dari hasil dari jual laptop dan ponsel miliknya. “Tapi dia masih kurang Rp 4 juta lagi,” katanya.

Selama menghilang, Vivi memang tidak menghubungi keluarganya. Karena alat komunikasi yang dimiliki sudah dijual. “Dia mengaku selama bekerja tidak pernah mendapatkan tekanan baik fisik maupun psikis dari orang lain,” ucapnya.

Sementara itu dalam keterangan resminya, pihak UI membenarkan perihal penemuan Vivi. Disebutkan dalam surat itu Vivi ditemukan dalam kondisi sehat dan sudah berkumpul dengan keluarga.

“Melalui pengumuman ini disampaikan bahwa Lutviah Sari (FKM UI) telah bertemu dan berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat,” tutur Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here