Darta Ketua Pokja Wartawan Depok

0
154

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Depok kini telah memiliki Ketua baru periode 2017-2019. Sidharta Agung yang merupakan wartawan Metro TV mengalahkan Iyung Rizki, wartawan MNC TV di dalam perhitungan suara Musyawarah Besar Pokja Wartawan yang berlangsung di The Margo Hotel, Sabtu (28/10).

Darta, sapaan akrab Sidharta Agung mendapatkan suara lebih dari 50 persen dari jumlah suara anggota. Berdasarkan hasil musyawarah dan diputuskan Majelis Tim Formatur yang terdiri dari Zahrul Darmawan wartawan Viva.co.id bertindak sebagai Ketua Tim Formatur, Noer Ardiansjah wartawan merahputih.com serta Iyung Rizki wartawan MNC sebagai anggota Tim Formatur, akhirnya Darta secara sah memimpin Pokja dua tahun ke depan. Sebelumnya Ketua Pokja periode 2015-2017 diemban wartawan Kompas TV, Hidayatul Mulyadi.

Usai terpilih Darta berharap kekompakan yang selama ini terjalin semakin solit dan kuat serta dapat terus bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada antara lain Pemkot Depok, Polresta Depok, DPRD Depok, unsur Muspida dan lain-lain.



“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman yang telah memberikan kepercayaan ini. Ini amanah yang luar biasa. Terima kasih pula kepada semua stakeholder yang telah mensupport kami. Ke depan Insya Allah, Pokja semakin maju,” ujar Darta kemarin.

Dirinya menganalogikan Pokja adalah sebuah mesin, dimana untuk menjalankan mesin tersebut diperlukan SDM yang handal.

“Tanpa bantuan teman-teman semua, Pokja tidak bisa berjalan dengan baik dan selaras. Untuk itu diperlukan peran serta teman-teman guna mewujudkan hal itu,” terangnya.

Ke depan akan banyak kegiatan dan program selama masa kepemimpinannya. “Program dan rencana itu nanti disusun dan didiskusikan dalam Musyawarah Kerja (Muker) Pokja yang berlangsung November mendatang,” kata Darta.

Musyawarah Besar Pokja turut dihadiri beberapa tokoh antara lain Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Ketua Depok Lawyer Club Mukhlis Efendi dan juga perwakilan DPD PKS Kota Depok Wachid Solihin.

Dalam sambutannya, Pradi mengingatkan kepada seluruh anggota Pokja agar terus menjaga kekompakan.”Bangun inovasi, jaga kekompakan yang selama ini sudah terbangun,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi kekompakan yang telah terjalin selama ini dengan Pokja Wartawan Depok. Ke depan ia berharap akan ada kritik membangun untuk Pemkot Depok.

“Atas nama Pemerintah kami apresiasi teman-teman Pokja. Pak Wali juga titip salam ke kalian, semoga ke depan dan untuk seterusnya dapat mengkritisi Pemerintah apalagi dari sisi sosial. Kami perlu bantuan teman-teman semua. Semoga perbaikan dilakukan ke depan seiring dengan perkembangan kota Depok,” tandasnya.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here