Babai Bantah jadi Kader PKB

0
506
Babai Suhaimi

Margonda | jurnaldepok.id
Mantan Anggota DPRD Depok dari Partai Golkar, Babai Suhaimi membantah jika dirinya saat ini telah resmi menjadi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu sekaligus menjawab issue bahwa dirinya telah bergabung di PKB.

“Kapan saya daftar ke PKB? kan saya belum daftar. Yang ada saya dilamar oleh Ketua PKB Jawa Barat untuk masuk PKB, namun lamaran itu belum saya terima, jawabannya nanti di Januari,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, Kamis (26/10).

Ia mengatakan, bukti bahwa seseorang dikatakan sebagai kader atau anggota partai apabila orang tersebut telah resmi mendaftar dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai.



“Nah, itu nanti di bulan Januari akan jelas. Saya masih bebas menentukan partai apa yang saya pilih,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedatangan Ketua PKB Jawa Barat, Saiful Huda ke kediamannya beberapa waktu lalu atas sepengetahuan Ketua DPC PKB Kota Depok, H Selamet Riyadi yang saat itu berada di tanah suci Mekkah.

“Makanya dalam silaturahmi itu Ketua DPW didampingi juga oleh Sekretaris DPC PKB Kota Depok yakni saudara Iwan Setiawan dan Ketua LPP DPC PKB Kota Depok, Ustad Nafis Kurtubi, juga ada Ketua DPC PKB Kota Bogor dan Kabupaten Bogor,” paparnya.

Jadi, kata dia, jika ada pengurus DPC PKB Kota Depok mengatakan dirinya belum terdaftar sebagai anggota partai, itu tidak dibantahnya.

“Itu benar dan tidak salah, karena saya belum datang ke DPC PKB Kota Depok dan saya belum mendaftar serta belum silaturahmi ke DPC PKB Kota Depok,” ungkapnya.

Babai yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Depok pada Pilkada 2015 silam, sempat membantah jika foto yang tersebar di medsos saat dirinya dipakaikan baju yang diduga seragam PKB bukanlah dirinya.

“Enggak tahu ya, yang mana itu?,” tanyanya.

Selain PKB, sambungnya, ada beberapa partai yang juga telah meminta dirinya untuk bergabung di dalam partai tersebut seperti halnya Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN). n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here