PUPR Gelontorkan Rp 247 M

0
206
Manto Djorghi

Margonda | jurnaldepok.id
Tercatat ada 55 ruas jalan kota dan 500 ruas jalan lingkungan yang akan diperbaiki. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi. Dengan total anggaran diperkirakan mencapai Rp 247 miliar.

“Untuk tahun ini jalan kota yang diperbaiki sebanyak 55 ruas jalan dan jalan lingkungan 500 ruas. Sejak bulan Mei pengerjaan mulai dilakukan khususnya jalan lingkungan, ” katanya kemarin.

Ia mengungkapkan jalan kota yang sudah selesai direhab adalah Jalan Proklamasi. “Sedangkan jalan Luewinanggung sedang dimulai,” ungkapnya.



Dia mengatakan total dana penanganan jembatan, drainase dan jalan mencapai angka sekitar Rp 247 miliar.
“Untuk jembatan ada kurang lebih 23 jembatan dan drainase 493 saluran dan ditargetkan rampung pada pertengahan November. Setiap harinya Satuan Tugas (Satgas) kami terjun ke lapangan untuk membenahi jembatan yang masuk dalam kategori pemeliharaan seperti pekerjaan pengecatan dan penambalan jembatan yang rusak,” katanya.

Selain pemeliharaan, dirinya juga mengatakan ada 13 jembatan yang saat ini dalam tahap pembangunan dan ditargetkan selesai pada pertengahan Desember. Salah satu jembatan yang sedang tahap pembangunan adalah jembatan di Jalan Bungur, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

“Dari 150 jembatan yang ada di Kota Depok, ada beberapa jembatan yang mengalami perbaikan seperti di Jalan Bungur. Untuk pemeliharaan di antaranya adalah Jembatan Gantung, Kecamatan Sukmajaya, jembatan di Jalan Raya Grogol, jembatan di Jalan Kostrad, Kecamatan Cilodong, serta jembatan di Jalan Abdulgani, Kecamatan Cilodong,” jelasnya.

Dirinya berharap seluruh pembangunan selesai sebelum bulan Desember. “Tahun 2017 akan habis sehingga anggaran yang telah direncanakan tahun ini dapat terserap dengan baik,” pungkasnya.nNur Komalasari


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here