Tahanan Gantung Diri

0
155

Cilodong | jurnaldepok.id
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II B yang diketahui bernama Suhaimi Rinaldi (40) nekat mengakhiri nyawanya dengan gantung diri (Gandir).

Korban yang menghuni kamar B2010 ditemukan tewas menggantung dengan tali jemuran yang diikat. Kejadian berawal ketika petugas lapas hendak memanggil korban karena harus menjalankan persidangan. Naas, korban sudah tidak bernyawa dengan lilitan tali di lehernya.

Kepala Rutan Depok, Sohibur Rachman mengungkapkan kejadian diperkirakan pukul 13.30 WIB. Peristiwa tersebut merupakan musibah bagi Rutan Cilodong dimana korban masih berstatus tahanan.



“Baru masuk 1 bulan lalu dengan kasus pencabulan anak dibawah umur,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya, Kompol IGN Bronet Ranapati mengungkapkan pihaknya telah memeriksa satu saksi yakni teman satu kamarnya yang diketahui bernama Rahmat Susanto (23).

“Ini kasus gantung diri murni dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah tahu ada kejadian itu, kami langsung bergerak untuk melakukan olah TKP bersama tim inden dari Polresta Depok, ” terangnya.

Dia menuturkan dari hasil olah TKP nya korban diketahui kerap berusaha mengakhiri hidupnya dengan berbagai cara. Salah satunya pernah meminum air sabun namun tidak berhasil.

“Korban melakukannya saat temannya lengah,” tuturnya.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here