Ini Harapan Pradi Terhadap Anies-Sandi

0
138

Margonda | jurnaldepok.id
Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapat tanggapan dari Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. Dirinya berharap ke depan DKI Jakarta dapat bersinergi dengan wilayah penyangga ibukota seperti Depok.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Anis dan Pak Sandi, juga kepada warga DKI karena sekarang memiliki pemimpin baru,” kata Pradi.

Sebagai salah satu daerah penyangga, Depok berharap agar ada kerjasama yang dilakukan antara Jakarta dan Depok. Baik dalam hal penanggulangan banjir, transportasi dan hal lainnya. Dengan harapan Depok-Jakarta menjadi saling sinergi demi terwujudnya konsep megapolitan.



“Tentunya kami punya harapan besar yang bisa terbangun antara Depok-Jakarta. Harapan-harapan konkrit dalam berbagai hal,” ungkapnya.

Dirinya mencontohkan salah satu persoalan yang kerap terjadi adalah banjir dan masalah Daerah Aliran Sungai (DAS). Menurutnya hal tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemkot Depok sendiri diharapkan ada kerjasama yang terus bisa dilakukan.

“Kami juga berharap untuk cekungan air ini bisa dilakukan kerjasama. Ada intervensi sehingga ini menjadi harapan yang nyata bagi kami,” paparnya.

Terkait dalam hal transportasi massal, Pradi pun berharap agar Anis-Sandi bisa memperhatikan kerjasama bidang ini. Mengingat sangat banyak warga Depok yang bekerja di Jakarta sehingga memerlukan moda transportasi yang menunjang.

“Semoga ada seperti Trans Jakarta masuk ke Depok sehingga menunjang para commuter dari Depok ke Jakarta,” tutupnya.

Sementara itu salah satu ibu rumah tangga Andriyani (35) menambahkan dengan terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru akan menjadi harapan baru juga buat warga Depok.

“Depok dengan Jakarta tetangga, letaknya saling berdekatan. Saya sebagai warga biasa turut berharap ada hubungan kerjasama baik antara Depok dengan Jakarta. Contoh hal paling mendasar seperti masalah banjir. Kedua wilayah ini diharapkan dapat cari solusi masalah yang sering terjadi jika hujan lebat. Ketika hujan deras, Depok kerap tergenang air. Begitu pula dengan Jakarta. Nah, mereka bisa saling sharing, cari pemecahan kondisi yang terjadi setiap tahun, ” katanya.

Masalah lain yang turut disoroti adalah transportasi. Warga Beji itu berharap keduanya mampu mengatasi kemacetan yang masih menjadi momok menakutkan bagi warga Depok maupun Jakarta.

“Mudah-mudahan nanti bisa saling kerjasama bangun transportasi lagi, atau mencari jalan keluar atasi kemacetan,” tutupnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here