4 AGB Nenggak Miras Oplosan

0
118

Beji | jurnaldepok.id
Empat remaja kedapatan asik nongkrong hingga dini hari di depan Ruko Mayestik, Jalan Margonda Raya, Kemirimuka, Senin (16/10). Diketahui mereka menenggak minuman keras jenis ciu yang telah dioplos sebelumnya. Anak-anak ABG nakal ini sempat diamankan sebelum dilepaskan anggota Polresta Depok.

Babinksmtibmas Kelurahan Kemirimuka Aiptu Rojudin mengatakan para remaja yang diamankan lantaran laporan warga yang sering menemukan sekelompok remaja menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat berkumpul.

“Dari laporan warga sebetulnya ada dua temoat. Namun, saat di lokasi ini saya berhasil mengamankan mereka,” terangnya.



Ia menjelaskan, ada delapan remaja yang sebenarnya diincar dia. Tapi empat lain berhasil kabur dari lokasi. “Tinggal empat lagi yang ngakunya pasangan. Dia saya amankan dan diinterogasi,” ungkapnya.

Remaja ini mengaku telah menenggak miras berjenis ciu yang telah dicampur dengan minuman berenergi. Mereka mengatakan meminum miras oplosan untuk jamu dan penghilang dingin.

“Ketika ditangkap, dua orang lelaki memang mabuk, sedangkan dua perempuan lainnya belum sempat sampai mabuk,” ungkapnya.

Dari tangan empat remaja, Rojudin menemukan botol air mineral ukuran sedang serta kantong plastik ukuran 1 Kg berisi miras oplosan.

“Para remaja yang diamankan hanya diberikan pembinaan dan dinasehati untuk langsung membubarkan diri. Setelah dilakukan pembinaan keempat remaja langsung pulanng,” pungkasnya.

Salah satu warga Kemirimuka, Beji, Kota Depok, Achmad Fadillah mengatakan di daerah tempat tinggalnya tidak hanya satu lokasi yang dijadikan muda-mudi untuk berkumpul. Yang paling banyak malah berada di Jalan Kedongdong. Para remaja biasa berkumpul ketika hari mulai pagi.

“Kami sudah sering panggil ketua RW, bahkan secara langsung telah memberi teguran. Namun remaja itu masih terus kembali,” tutupnya.nNur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here