Walikota Sebutkan Ciri- Ciri Calon Sekda

0
195
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku telah mengetahui dan menerima tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) dari tim panitia seleksi. Dari ketiga orang yang bakal diusulkan ke Gubernur Jawa Barat, Idris tak segan untuk menyebutkan ciri-cirinya.

“Ciri-cirinya kalau tidak laki-laki perempuan, usia dewasa di atas 40 tahun, ASN, berjalan dengan baik tanpa kursi roda, biasa iya bisa tidak (kacamata,red),” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Rabu (11/10).

Ia menambahkan, dari tiga orang yang diusulkan ke Gubernur Jawa Barat diakuinya satu orang berjenis kelamin perempuan.



Lebih lanjut ia memaparkan, bahwa tiga orang calon sekda yang namanya diajukan ke gubernur mereka masuk dalam tiga besar hasil tes seperti wawancara, penulisan makalah, cek kesehatan dan asesemen yang lama.

“Tiga nama ini memang yang teratas, nanti nilainya kami akan lihat. Menurut Undang-Undang ASN yang baru dan peraturan PAN-RB serta arahan KASN, yang menetapkan sekda hasil mutasi dan hasil uji nanti teratas akan dilihat, tetap yang memiliki hak prerogatif adalah walikota untuk diajukan ke gubernur,” paparnya.

Dengan begitu, kata dia, dari ketiga orang itu nanti dilihat kembali nilai tertinggi. Namun ketika didapati nilai yang tak terpaut jauh atau tipis, maka akan dicek kembali oleh walikota.

“Kalau ada yang nilainya tipis kami akan bicara atau semacam wawancara langsung kepada ketiga orang tersebut. Nantinya Pak Gubernur akan meminta kami untuk menetapkan satu dari tiga orang itu,” jelasnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan, bahwa dirinya akan mengajukan tiga nama tersebut ke Gubernur Jawa Barat dalam minggu ini.

“Kami inginnya minggu ini, besok (hari ini,red). Insha Allah minggu depan sudah ada surat balasan dari gubernur. Minggu depan sudah bisa diketahui (sekda baru,red), namun kami tidak bisa maksa gubernur, kalau sudah ada surat balasan dari gubernur berarti sudah bisa, berarti minggu depannya lagi sudah bisa diwacanakan untuk pelantikan,” ungkapnya.

Santer terdengar kabar, bahwa tiga nama yang diajukan walikota ke Gubernur Jawa Barat di antaranya Hardiono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Widyati Riandani yang saat ini menjabat Plt Sekretaris Daerah dan Gandara Budiana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. n Rahamat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here