RK Mulai Turun Gunung

0
136

Margonda | jurnaldepok.id
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mulai melakukan safari politik ke beberapa wilayah di Kota Depok. Dalam kesempatan itu, Walikota Bandung tersebut mengaku optimistis Kota Depok dapat menjadi kota moderen.

“Kami optimistis Depok jadi kota moderen dan manusiawi, sebab potensinya banyak sekali,” katanya saat mengunjungi komunitas kreatif, Code di Depok Town Squaare di Jalan Margonda Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Sabtu (7/10).

Dia mengatakan masyarakat Depok sangat mengerti teknologi dan mampu memanfaatkannya.
Untuk itu, dia berharap masyarakatnya tidak hanya berkutat di dalam ruangan, tapi juga bersosialisasi dan lebih sering berada di luar ruangan.



“Orang Depok itu kami nilai pintar-pintar, cuma kota ini jangan hanya jadi cangkang saja, harus manusiawi, harus bikin betah, jangan sampai orang Depok itu nyamannya in-door”katanya.

Depok, kata dia, harus bisa menghidupkan budaya out-door, kalau budaya out-door itu pasti peradabannya toleran, akan lebih rileks karena lebih menghargai keindahan alam.

Dia juga meminta agar pemerintah daerah dapat lebih memanfaatkan teknologi informatika untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kota Bandung telah membuktikannya. Saya membuat aplikasi agar pelaporan dapat cepat sampai, kalau tidak ada teknologi ini bagaimana saya bisa tahu masalah-masalah yang terjadi di daerah-daerah, jadi setiap ada masalah dapat ditangani dengan cepat,” katanya.

Emil berjanji, pemanfaatan teknologi informatika akan menjadi keharusan di seluruh wilayah pemerintahannya, bila dia terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Tadi ada yang tanya bagaimana dengan kota-kota yang tidak melek IT, saya bilang gampang, kalau saya jadi gubernur nanti kan gampang, kita perintahkan untuk naik standar. Kalau tidak nurut bantuan (anggaran,red) ditahan, kalau yang nurut bantuan ditambahkan. Itu yang terjadi di Bandung, camat-camat yang nurut kita beri insentif, yang nggak nurut tidak kita kasih,”katanya.

Sementara itu disinggung persiapan pemilihan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menambahkan dirinya tidak mau jadi Wakil Gubernur akan tetapi menjadi siap menjadi gubernurr.

“Alhamdulillah, meski awalnya diremehkan, saya sudah kantongi 12 kursi, mudah-mudahan dalam dua minggu ini koalisi sudah terbentuk,” katanya.

Emil mengungkapkan, surat dukungan dari dua partai Nasdem dan PKB sudah ada di lemarinya.

“Komunikasi dengan partai lain terus saya lakukan secara intensif. Meski sudah ada yang memberi sinyal positif, tapi saya tidak mau geer dulu, saya tunggu saja,” katanya.
Ditanya soal elektabilitasnya yang cukup tinggi, kenapa partai belum juga memberikan dukungan kepadanya. Ini jawaban Emil.

“Masalah dukungan partai, itu dapurnya partai,” pungkasnya. n Nur Komalasari

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here