PDIP-Golkar Lakukan Pendekatan

0
123

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Jelang pilgub Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada 2018 mendatang, konstelasi politik di wilayah tak terkecuali di Kota Depok semakin hangat. Hal itu ditunjukkan dengan dimulainya komunikasi politik dan pendekatan antar dua partai besar di kota berjuluk sejuta Belimbing ini.

Di mana, akhir pekan kemarin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo bersama sejumlah pengurus partai melakukan silaturahmi ke Kantor DPD Partai Golkar Kota Depok. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq beserta jajaran.

“Ini kunjungan kehormatan bagi kami, dan kami bisa bersilaturahmi ke kantor DPD Partai Golkar Kota Depok, apalagi disambut oleh begitu banyak pengurus DPD Partai Golkar termasuk anggota DPRD dari Partai Golkar,” ujar Hendrik dalam sambutannya.



Ia mengatakan, bahwa kedatangannya bersama rombongan ke kantor DPD Partai Golkar bukan tanpa sebab.

“Ini perintah dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat agar DPC PDI Perjuangan Kota Depok segera membangun komunikasi secara khusus dengan DPD Partai Golkar Kota Depok,” kata Hendrik.

Hendrik mengajak Partai Golkar Kota Depok untuk bergandengan tangan menggalang semangat kebangsaan untuk membagun Kota Depok. Hendrik meyakini banyak kesamaan antara PDI Perjuangan dengan Partai Golkar.

“Punya idiologi yang sama. Karena itu silaturahmi harus diperkuat. Bangun komunikasi politik yang baik. Kalau sudah begitu, kita tinggal ngomong ke pimpinan pusat bahwa Depok kondusif, kerjasama dan komunikasi terjalin baik. Walikota nya bisa dari Golkar dan wakilnya dari PDI Perjuangan, atau sebaliknya,” kata Hendrik.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq menyambut gembira silaturahmi yang terjalin baik antara Golkar dengan PDI Perjuangan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya, ”kata Farabi.

Menurutnya, meski beda warna tapi Golkar dan PDI Perjuangan satu keluarga dan memiliki semangat yang sama untuk memajukan Kota Depok.

“Kalau mau berkontribusi membangun daerah, harus lewat partai politik. Tidak bisa kita berjuang sendiri-sendiri,” terangnya.

Farabi yang sejak kecil tinggal di Depok merasa terpanggil untuk membangun Kota Depok.
“Saya SD sampai SMA di Depok, waktu kuliah tinggal di Depok. Jadi dokter pun saya praktek di tiga rumah sakit di Depok. Banyak tawaran saya praktek di luar Depok, tapi saya tidak mau,” kata dokter spesialis anak itu.

Farabi kemudian menjelaskan kalau Partai Golkar kini jadi sorotan , diserang dan dicoba untuk dipecah belah. n Rahmat Tarmuji


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here