KPU-Kejari Lakukan MoU

0
176

Margonda | jurnaldepok.id
Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pilpres 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat melakukan MoU di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Hal tersebut juga diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota dengan Kejaksaan Negeri se Jawa Barat, salah satunya KPU Depok dengan Kejaksaan Negeri Depok. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati dengan Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari.

“Tujuan MoU ini tak lain untuk maksimalisasi realisasi kegiatan secara kualitas dan prosedur. MoU meliputi memberikan bantuan hukum dan tindakkan hukum lainnya,” ujar Titik kepada Jurnal Depok, Rabu (4/10).



Titik berharap dengan penyelenggaraan Pilgub dan Pemilu serentak 2019 yang baik, dapat bersama-sama melayani masyarakat dengan baik.

“Tentunya kami juga berharap, kita bersama-sama dapat mengukir prestasi demokrasi dan kepemiluan. Kuncinya adalah dukungan semua stakeholder,” paparnya.

Kajari Depok, Sufari mengatakan kerjasama ini dalam rangka membantu KPU dalam persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2018 khususnya di Kota Depok. Nantinya, Kejari Depok akan membantu melaksanakan pendampingan kepada KPU dalam menyelesaikan permasalahan hukum baik litigasi maupun non litigasi, baik tahapan sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilgub Jabar 2018.

“Jadi adanya kerjasama ini, nantinya kami bisa secara resmi dan sah dapat memberikan bantuan bila ada permasalahan hukum,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here