Calon Panwascam Banyak Muka Lama

0
336

Margonda | jurnaldepok.id
Sebanyak 99 orang mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota panitia pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat kecamatan (Panwascam).

“Ada 99 orang yang mendaftar,” ujar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan panwaslu Kecamatan se-Kota Depok, Elyas Tanta Ginting, kemarin.

Ia mengatakan, jumlah pendaftar tersebut berasal dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, dengan rincian, Kecamatan Cilodong delapan orang, Cimanggis sembilan orang, Sukmajaya 10 orang, Sawangan 10 orang, Tapos sembilan orang, Cipayung tujuh orang, Bojongsari 10 orang, Cinere tujuh orang, Limo 10 orang, Pancoranmas sembilan orang dan Kecamatan Beji 10 orang



Dikatakan Elyas, ada tiga kecamatan yang pendaftaran perekrutan anggota Panwaslu Kecamatan kurang dari 9 orang, maka panitia memperpanjang pendaftaran hingga 5 Oktober mendatang.

“Perpanjangan waktu pendaftaran untuk tiga kecamatan, yakni Cilodong, Cipayung dan Cinere. Setelah 5 Oktober ada pengumuman lulus administrasi, kemudian dilanjutkan dengan tahapan tes tertulis pada 11 Oktober di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Depok. Masih ada tahapan lagi, sampai pengumuman siapa saja yang lolos menjadi anggota Panwascam,” paparnya.

Dari beberapa nama yang mendaftar, kata Elyas, sebagian besar masih didominasi muka lama. Sedangkan untuk beberapa kecamatan lain, ada juga mantan anggota Panwas yang tidak mendaftarkan diri pada penyelenggaraan pesta demokrasi kali ini.

“Tapi kan hasilnya setelah seluruh rangkaian tahapan yang telah ditetapkan dilalui,” ungkapnya.

Dari tahapan-tahapan seleksi, ia berharap agar anggota yang terpilih dapat memberikan kontribusi positif untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan pesta demokrasi agar sesuai dengan visi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Yakni terwujudnya Bawaslu sebagai lembaga pengawal terpercaya dalam penyelenggaraan Pemilu demokratis, bermartabat dan berkualitas,” tandasnya.

Pendaftaran calon Panwascam dilakukan di Kantor Sekretariat Panwaslu Kota Depok di Graha Kartini sejak 23 hingga 30 September. n Rahmat Tarmuji

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here