Galang Dana & Doa

0
187

Laporan: Rahmat Tarmuji
Aksi penggalangan dana untuk warga Rohingya, Myanmar terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Banyak dari mereka saat ini rela turun ke jalan demi untuk membantu meringankan penderitaan warga Rohingya.

Hal itu pula lah yang dilakukan oleh Pergerakan Muda Mudi Depok (PMMD). Kemarin, mereka turun ke jalan untuk menggalang dana kepada pengguna jalan di Raya Muchtar, Sawangan.

“Ini merupakan aksi nyata kami untuk warga Rohingya. Menurut kami yang diperlukan warga Rohingya saat ini merupakan doa dan bantuan dana, kami galang bantuan untuk mereka,” ujar M Kahfi, Pembina PMMD kepada Jurnal Depok, kemarin.



Dalam melakukan aksi solidaritas itu, pihaknya dibantu oleh komunitas dan teman-teman pergerakan remaja masjid, Arisda, Gress dan Forsiba. Hasil dari penggalangan dana tersebut, nantinya akan diserahkan ke Komite Kemanusiaan Kota Depok.

Selain menggalang bantuan dana, PMMD juga semalam menggelar doa bersama untuk warga Rohingya dengan menghadirkan ratusan jamaah.

“Insha Allah doa bersama akan dihadiri oleh Ketua MUI, tausiyah dari KH Fachrudin Murodih, H Rohmi Azhari dan beberapa ustad yang telah menyatakan kesiapannya dalam acara doa untuk Rohingya,” paparnya.

Kahfi yang juga menjabat sebagai Ketua Taman Pintar menilai, kejahatan kemanusiaan di atas muka bumi ini harus dihapuskan apapun yang melatarbelakangi nya. Hal itu, kata dia, sesuai dengan Undang-Undang Dasar 1945 yang menyebutkan bahwa kejahatan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadlian.

“Agama dan suku apapun ketika berbicara kejahatan kemanusiaan harus dihentikan. Kami apresiasi langkah yang telah diambil pemerintah, mereka sudah kerja nyata untuk para pengungsi Rohingya. Dari pada mengirim gambar terkait penyiksaan di sana, lebih baik kita berdoa dan menghimpun dana untuk mereka,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here